oleh

Kapolres Majalengka Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah

MAJALENGKA | BBCOM | Menyikapi munculnya wabah virus corona yang menjadi pusat kekhawatiran masyarakat Indonesia belakangan ini, sehingga pemerintah terus melakukan berbagai upaya sebagai langkah antisipasi.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Syamsul Huda beserta unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Undangan Bupati Majalengka tentang penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Daerah serta evaluasi pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Majalengka. Selasa (9/3/2021).

Bertempat di Gedung Yudha Karya Abdi Negara di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka, kegiatan tersebut di hadiri Bupati Majalengka, Wakil Bupati, Sekda Kabupaten Majalengka, Kapolres Majalengka, Dandim 0617/Majalengka, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala BPBD Majalengka, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala OPD Kabupaten Majalengka dan  unsur dinas Instansi terkait lainnya.

Bupati Majalengka Dr. Karna Sobahi mengatakan,  “Bahwa pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Majalengka cukup stabil dan sampai sekarang selalu koordinasi dengan seluruh stakeholder agar tidak terjadi PHK dan KUMKM tetap bergeliat, selain itu pengendalian APBD tetap stabil dan juga penguatan di Bidang Pertanian di Kabupaten Majalengka.” ungkap Bupati. 

BACA JUGA  Acep Purnama Resmi Menjabat Bupati Kuningan

Sedangkan, Bupati menambahkan Terkait perkembangan Dinamika Kasus Covid-19 selalu berubah ubah dan naik turun dan dikategorikan belum aman, dikarnakan covid itu sendiri masih mengintai kelemahan kita dan jika tidak menerapkan prokes masih akan berpotensi terpapar. 

Untuk pelaksanaan vaksin dilaksanakan kepada Forkopimda terlebih dahulu, untuk kemudian Vaksin tahap I dilaksanakan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan, selanjutnya tahap II vaksinasi terhadap pelayan publik. 

Sementara itu  Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda menjelaskan bahwa angka penyebaran Covid-19 dan warna resiko akan selalu dinamis dan naik turun dalam setiap evaluasi.

BACA JUGA  Jalan Rusak Hambat Perekonomian Warga Dua Kecamatan di Pangandaran

“Kami mengucapkan terimakasih atas kolaborasi dan sinergitasnya atas kerja kerasnya dalam bersama sama mencegah penyebaran Covid-19. Dan tak kenal lelah berada dalam resiko tinggi demi kepentingan rakyat yang lebih besar”. Ungkap Kapolres

PPKM berskala mikro ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan di tingkat Kabupaten Majalengka dengan memberikan kebijakan agar seluruh personel di lapangan agar lebih fokus terhadap tindakanya. 

Kebijakan yang pasti agar dapat diterapkan upaya upaya persuasif seperti pemberlakuan hajatan serta pasar malam dan penyebab kerumunan lainya. Agar ditahan dan ditunda terlebih dahulu demi meminimalisir penyebaran Covid-19. Serta tindakan dan peraturan yang tegas selama pelaksanaan ppkm berskala mikro agar pekerjaan tidak  kontraproduktif. Tukas Kapolres AKBP Syamsul Huda.(Arison)

Komentar