oleh

Kapolres Majalengka Hadiri Rakor Percepatan Vaksinasi Jelang Tahun Baru 2022

MAJALENGKA | BBCOM | Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menghadiri Rapat kordinasi percepatan Vaksinasi jelang Tahun Baru 2022 tingkat Kabupaten Majalengka, bertempat di Gedung Yudha Karya Abdi Negara Kabupaten Majalengka, Senin (27/12/2021).

Rapat Koordinasi dan Evaluasi dipimpin langsung oleh Bupati Majalengka Dr. H.Karna Sobahi didampingi Sekda Kabupaten Majalengka Drs. H. Eman Suherman, serta dihadiri oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf.Andik Siswanto, Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Harizal F.Harahap, Direktur RSUD Majalengka dr. Hj. Erni Harlaeni, Direktur RSUD Cideres dr. H. Asep Suwandi, Para Camat se Kabupaten Majalengka, Para Kepala Puskesmas se Kabupaten Majalengka.

Dalam pelaksanaan Rakor tersebut terdapat pembahasan yang disampaikan Bupati Majalengka yaitu Pada saat ini kita terus bergerak dalam meningkatkan program vaksinasi dan saat ini untuk dosis 1 di Kabupaten Majalengka baru mencapai 69%, dan mari kita prioritaskan program vaksinasi ini bisa mencapai Target sebelum tahun Baru 2022.

Anggaran untuk operasional Percepatan vaksinasi telah disiapkan dengan harapan agar program percepatan vaksinasi bisa berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal dengan mendandalkan peran serta Muspika agar terus mendorong warganya agar melaksanakan vaksinasi.

Kepada Kepala BKKBN untuk bisa terus berkordinasi dengan BKKBN Provinsi terkait anggaran supaya anggaran tersebut bisa secepatnya bisa kita gunakan untuk mempercepat program Vaksinasi di Kab. Majalengka

Kami memberi kewenangan kepada Para Camat untuk bisa menscrening kepala desa apabila akan mengangkat aparat desa karena kinerja saat ini beberapa perangkat desa tidak maksimal dalam membantu program Vaksinasi.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Majalengka menyampaikan Perkembangan vaksinasi Kabupaten Majalengka sampai tanggal 24 Desember 2021 ini mencapai 69%, dan hasil pengecekan dilapangan masih ada kendala yang kita hadapi diantaranya Dana dari BKKBN Prov yang belum turun, Dana untuk Vaksinator belum Ada realisasinya.

Dalam 3 Minggu terakhir kita telah mencocokkan data dengan Disdukcapil supaya memudahkan para penggerak untuk menggerakkan masyarakat karena kita sudah memiliki By name by address untuk diajak melaksanakan vaksinasi.

Kita telah melakukan himbaun dan sosialisasi kepada masyarakat ditempat – tempat yang ramai supaya masyarakat bisa melakukan Vaksinasi dan Kondisi di lapangan masih adanya kendala yang harus kita hadapi salah satunya jangan sampai adanya mis komunikasi, dan kami dari Polres Majalengka sendiri sudah menjalani dan melakukan vaksinasi menggunakan anggaran dari Polres supaya bisa bersinergi dengan yang lainnya.

Selain untuk masyarakat kita juga menyarankan untuk kedepanya untuk melakukan vaksinasi terhadap anak, dan apabila kedepan tidak adanya kekompakan maka untuk target vaksinasi tidak akan tercapai dan berharap diakhir tahun 2021 ini bisa mencapai target dan bisa berjalan dengan lancar dan mari kita berjalan bersama sama dalam menjalankan program vaksinasi karena program vaksinasi ini bukanlah sebuah kompetisi. Harap Kapolres AKBP Edwin Affandi.(Arison)

Komentar