oleh

Kapolres Majalengka Hadiri Rakor Penanganan Covid-19 di Gedung Yudha

MAJALENGKA | BBCOM | Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menghadiri rapat koordinasi (Rakor) penanganan Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka secara virtual di Gedung Yudha Kabupaten Majalengka, Kamis (7/10/2021).

Dalam rapat virtual yang dipimpin oleh Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi dalam arahannya mengimbau agar Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Desa untuk meningkatkan vaksinasi dan testing, tracing, treatmen untuk angka testing yang masih rendah.

“Agar segera melalukan kordinasi dengan Dinas Kesehatan segala kendala yang terjadi dilapangan agar dapat diselesaikan, Kemudian untuk Vaksinasi juga dosis agar jangan terlalu lama disimpan dan segera disuntikkan ke masyarakat dan diperluas area vaksinasi sampai tingkat desa agar tidak terjadi kerumunan” imbuh Bupati.

Bupati menghendaki dinas kesehatan untuk Tempat isolasi terpusat agar disosialisasikan dan menginformasikan kemasyarakat supaya pasien isoman dapat tertangani dengan baik.

Menurut Kapolres Majalengka untuk data jumlah terkonfirmasi yang dilaporkan ke tingkat Kabupaten dan Provinsi belum sinkron jadi untuk menentukan level daerah belum valid sehingga agar dinas kesehatan untuk memvalidasi dan diverifikasi sebelum dientri.

Kapolres Majalengka meminta agar seluruh Instansi terkait termasuk jajaran Polres Majalengka jangan pernah bosan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat agar budayakan prokes sebagai kebutuhan, sehingga kami harapkan Majalengka bangkit dan berjuang bersama mengendalikan pandemi Covid-19 dan situasi kamtibmas di Majalengka tetap aman, sejuk dan kondusif,” imbau Kapolres Majalengka.(Arison)

Komentar