oleh

Kapolres Majalengka Bersama Forkopimda Monitoring PTM Sekolah SD/SMP

MAJALENGKA | BBCOM | Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi beserta Forkopimda Majalengka kali ini berkesempatan melaksanakan monitoring ke SMPN dan SDN diwilayah Majalengka, Kadipaten dan Kertajati dalam rangka Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ), Kamis (2/9/2021).

Dalam kunjungan tersebut Kapolres bersama Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf.Andik Siswanto dan Kejari Majalengka Eman Sulaeman di terima langsung oleh kepala sekolah dan Forkopimcam Kecamatan Majalengka.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres bersama Bupati, Dandim dan Kejari melakukan pengecekan ruang sekolah untuk memastikan pihak sekolah mulai SD hingga SMP sederajat dalam pelaksanaan PTM terbatas sesuai Standart Operasional Prosedur/SOP dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 disetiap tingkatan sekolah.

“Sudah cukup lama peserta didik belajar dalam jaringan akibat pademi COVID-19 yang berkepanjangan. Sekarang kita patut bersyukur pemerintah telah mengizinkan PTM sehingga anak-anak (pelajar) dapat bisa belajar dan berinteraksi langsung dengan guru,” ucap Kapolres AKBP Edwin.

Orang Nomor satu di Polres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyampaikan meskipun PTM belum maksimal, namun diyakini pelaksanaannya bisa membawa dampak positif dalam perkembangan dunia pendidikan kedapannya.

“Namun demikian, kita mengimbau kepada pihak sekolah, guru dan peserta didik tetap menerapkan Prokes minimal dengan gerakan Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak atau 3M dan Budayakan Prokes Sebagai Kebutuhan” Jelas Kapolres.

Sementara itu Bupati Majalengka juga berdialog sambil memberikan motivasi dan semangat kepada para tenaga didik dan peserta didik. Tidak hanya itu, beliau juga berkeliling melihat sarana prasarana yang tersedia di sekolah mulai dari tempat cuci tangan hingga ruang kelas.

Bupati berpesan kepada para guru untuk selalu mengecek pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah masing-masing dan juga menghimbau kepada para peserta didik untuk menerapkan protokol kesehatan tidak hanya di sekolah saja tetapi di rumah dan dalam kegiatan keseharian pun tetap harus dilaksanakan.

“Saat ini kita belum benar-benar terbebas dari Covid-19. Kami berharap prokesnya selalu diterapkan tidak hanya ketika di sekolah tapi dalam kegiatan keseharian pun tetap kita jaga,” pungkasnya.

Pihak sekolah diwakili kepala sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres, Bupati, Dandim dan Kejari karena mengunjungi sekolahnya dan telah memberi masukkan tentang cara pembelajaran yang berkualitas dan mengenai protokol kesehatan COVID-19.(Arison)

Komentar