oleh

Kapolres Hadiri Peringatan HAB ke-76 Kementerian Agama Kabupaten Majalengka

MAJALENGKA | BBCOM | Bertempat di Gedung Islamic Centre Kabupaten Majalengka telah dilaksanakan Tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama Tahun 2022 tingkat Kabupaten Majalengka yang mengambil tema
Transportasi Layanan Umat, Senin, (03/01/2022).

Dalam kesempatannya Kepala Kepolisian Resor Majalengka Polda Jawa Barat AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H., hadiri langsung kegiatan Tasyakuran Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang ke-76 di Tingkat Kabupaten Majalengka tersebut.

Turut dihadiri langsung pula dalam kegiatan ini yaitu Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., besama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Majalengka lainnya, kemudian Ketua MUI Kabupaten Majalengka, Ketua FKUB Kabupaten Majalengka, para Pimpinan OPD Kabupaten Majalengka serta para tamu undangan lainnya.

Dilaksanakan Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama yaitu untuk merefleksikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan penghargaan terhadap jasa-jasa para Perintis dan Pendiri Kementerian Agama, serta Kegiatan peringatan tersebut dilaksanakan setiap tanggal 03 Januari berdasarkan Penetapan tersebut didasari oleh Penetapan Menteri Agama Nomor 6 Tahun 1956 tanggal 1 Maret 1956.

Dalam sambutannya Bupati Majalengka membacakan Pidato Kepala Kantor Kemenag RI yang pada intinya yaitu Pada hari ini keluarga besar Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama dengan penuh rasa syukur dan suka cita.

Sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya dan menjaga Pancasila, konstitusi dan NKRI untuk tetap dalam jalurnya, Kami ucapkan terima kasih kepada segenap Pegawai ASN Kementerian Agama yang selama ini telah mengabdi dengan tulus dan menjaga martabat, kehormatan dan kinerja Kementerian Agama.

Sementara, orang nomor satu di Polres Majalengka disela-sela kegiatannya mengucapkan Dirgahayu, selamat Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-76 Kementerian Agama, semoga di usia yang semakin matang ini Kemenag semakin berjaya, kemudian dapat meningkatkan Profesionalitas dan bekerja lebih maksimal sebagai pelayan masyarakat dan tempat berlabuhnya kepercayaan umat, pungkas Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.(Arison)

Komentar