oleh

Kapolres Cimahi Buka KTN di Wilayah Margaasih.

KAB BANDUNG | BBCOM | Kapolres Cimahi AKBP Mochammad Yoris Maulana Yusuf Marzuki melaksanaan kegiatan Acara pembukaan Kampung Tangguh Nusantara di kampung margaasih Permai RW 19 Desa Margaasih Kecamatan Margaasih kabupaten Bandung pada jum’at 19/6/2020 dan Sekaligus Pemberian bantuan logistik terkait Corona berupa Felbeat (kasur lipat) pakaian petugas Covid-19, mie instan, dan sembako lainnya guna keperluan ditempat karantina, sekaligus meninjau produktivitas masyarakat dibidang perikanan, bidang sosial, bidang kesehatan.

Dalam Kegiatan pembukaan kampung tangguh, Kapolresta Cimahi AKBP Mochammad Yoris Maulana Yusup Marzuki yang didampingi Kapolsek Margaasih AKP Sukarso S.H, M.Si, Danramil 2415/ Margahayu Kapten Infantri Rd. Heri Supardan, Camat margaasih Drs. Asep Ruswandi, Kepala Desa Margaasih H. Iyep Jamaludin, S.Sos, Ketua Rw 19 Nandang Supriatna, yang ikut menghadiri pembukaan Kampung Tangguh dan bantuan logistik terkait Corona -19, Dan pengecekan lokasi Kampung Tangguh Nusantara.

Kapolres Cimahi AKBP Sukarso SH. M.Si Berharap, Masyarakat Margaasih agar tenang dalam menghadapi wabah Corona Covid-19 lakukan himbauan dan aturan dari protokol kesehatan terutama mencegah, Mengawal dan mengawasi Pandemi Covid-19 mampu mandiri, Gotong royong bersama sama dalam memutus mata rantai Covid-19.” Ungkapnya.

Kegiatan kampung Tangguh Nusantara ada beberapa bidang yang menjadi unggulan dalam kegiatan tersebut, diantaranya Bidang ketahanan Pangan yakni masyarakat setempat bercocok tanam sayuran yang memanfaat lahan kosong, juga bidang perikanan yakni masyarakat membudi dayakan ikan lele, serta bidang sosial yakni adanya Dapur Shodaqoh yang mana warga memberikan kelebihan rizkinya memberikan sembako secara cuma cuma bagi warga sekitar yang membutuhkannya.

Saat yang sama, Camat Margaasih Drs. Asep Ruswandi menjelaskan, Bahwa ini adalah salah satu kegiatan dari POLRI dengan membentuk kampung tangguh nusantara (KTN) yang mana kegiatan KTN ini adalah keterkaitan dengan pencegahan Covid-19 yang harus diputus mata rantainya, Sehingga dengan adanya kunjungan Kapolres Cimahi masyarakat bisa mengafresiasi serta menjadi tangguh dalam menghadapi wabah Corona dengan melaksanakan himvauan yang diberikan protokol kesehatan.” Jelas Drs. Asep Ruswandi

Masih kata Asep Ruswandi, Terwujudnya Kampung tangguh nusantara yg diwakili Kampung Margaasih permai Desa margaasih kecamatan margaasih akan menjadi pilot projek bagi wilayah lainnya dalam ketahanan pangan menghadapi dampak pandemi covid 19. Agar masyatakat dan para pejabat muspika dapat memahami akan kriteria atau ketentuan pembentukan Kampung Tangguh nusantara sehingga secara bertahap mempu memenuhi kriteria secara menyeluruh tentang kampung tangguh nusantara. Juga menyampaikan ketentuan utama didalam pembentukan kampung tangguh nusantara yaitu protokol kesehatan untuk tetap mematuhi Physikal Distanching dan social Distanching guna meminimalisir penyebaran wabah virus corona.” Tandas camat. (*R)

BACA JUGA  Bijak Dalam Menggunakan Air Bersih Agar Tagihan Rekening Air Tidak Melonjak

Komentar