oleh

Kapolres Banjar Bantu Sembako Korban Banjir di Banjarsari Ciamis

CIAMIS | BBCOM | Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H.menyerahkan bantuan berupa sembako terhadap korban banjir yang telah menimpa di wilayah Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (31/10/2020).

Secara simbolis, Kapolres serahkan sembako tersebut kepada Camat Banjarsari, Dedy Mudyana di posko bencana yang berada di kecamatan Banjarsari.

Penyerahan bantuan sembako dihadiri oleh Wakapolres Banjar, Kompol., Lalu Wira Sutriana K., Amd., Plt., Kabid Balinsos, Dinsos Ciamis Ace Hidayat, serta Kasi Kedaruratan BPBD Ciamis Usid. 

BACA JUGA  Masyarakat  Jangan Panik Menyikapi Kenaikan Harga

Harapan Kapolres Banjar, AKBP., Melda Yanny, S.I.K., M.H., dengan adanya bantuan sembako yang telah diberikan, sedikit besarnya dapat meringankan beban  masyarakat di wilayah Kecamatan Banjarsari, dan Kecamatan Banjaranyar, yang terdampak musibah bencana banjir.

“Saya berharap dengan adanya sedikit bantuan sembako ini, dapat meringankan beban warga masyarakat korban musibah banjir,  terutama dalam hal kebutuhan pangan ” ucapnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga menyempatkan diri terjun ke lokasi yang terdampak banjir di Desa Cibadak dan sekitarnya.

BACA JUGA  Junaidi Minta Aparat Hukum Tindak Tegas Oknum yang Mengklim Tanah Timbul di Desa Babean Ilir

Diketahui sebelumnya, akibat diguyur hujan semalaman, Sungai Ciputrahaji dan sungai Cikaso meluap, dampak dari luapan kedua aliran sungai tersebut, beberapa Desa yang berada di kecamatan Banjaranyar dan Banjarsari Ciamis terendam banjir,Selasa (27/10/2020).

Hujan yang mengguyur wilayah kecamatan Banjaranyar terjadi sekitar pukul 22.00 Wib, senin malam(26/10/2020) dan meluap ke pemukiman warga sekitar pukul 01.00 Wib. Dini hari. (G/ Hendra)

Komentar