oleh

Kapolda Jabar Tinjau Posko PPKM Mikro di Desa Kertajati

MAJALENGKA | BBCOM | Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri bersama Pejabat Utama Polda Jabar dan Didampingi Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda, melakukan peninjauan ke Posko PPKM Mikro.yang ada di Desa Kertajati Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Sabtu (13/3/2021).

Kapolda Jabar mengapresiasi ,kelengkapan sarana dan prasarana di posko serta kesiapan petugas dalam melaksanakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).Mikro di Kabupaten Majalengka.

“Dengan adanya prasarana yang memadai mulai dari tingkat Posko PPKM RT dan RW, diharapkan apabila ada masyarakat yang terpapar covid-19 dapat segera tertangani dan langsung dilaksanakan isolasi di ruang yang sudah disiapkan atau isolasi mandiri,” kata Kapolda.

BACA JUGA  Kapolres Majalengka Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Tiga Kapolsek

Dalam giat pengecekan posko, Kapolda meninjau terkait pelaksanaan administrasi kelengkapan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro agar nantinya dapat dilaksanakan dengan optimal.

Selain itu, Kapolda Jabar juga mengecek kelengkapan dan peralatan di posko PPKM diantaranya terkait ketersediaan tempat isolasi, gudang logistik, peralatan medis, kendaraan ambulance, APD, sprayer disinfektan dan sarana Komunikasi.

BACA JUGA  DPRD Jabar Buka Masa Sidang I Tahun 2018

Kepada seluruh petugas PPKM, Irjen Pol Ahmad Dofiri berpesan agar Bhabinkamtibmas dan Babinsa segera melakukan tracing agar tidak menyebar luas.

“Jika ditemukan warga yang terindikasi terpapar covid-19, bisa segera dilakukan tindakan pemeriksaan sesuai prosedur kesehatan secara ketat,” tambah Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri.(Arison)

Komentar