oleh

Kapolda Jabar Sambut Atlet Raih Juara Pada Kejuaraan Asean Paragames Solo Tahun 2022

BANDUNG | BBCOM | Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Suntana M.Si bersama pejabat utama Polda Jabar menyambut rombongan atlet yang berhasil meraih juara dalam kejuaraan Asean Paragames Solo tahun 2022.

Penyambutan dilakukan, di Joglo Lapangan Futsal Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Minggu 7 Agustus 2022, malam.

Total ada 54 orang atlet dan 26 official serta pelatih dari Jawa Barat yang mengikuti kejuaraan Asean Paragames Solo tahun 2022.

Dalam ajang tersebut, Jawa Barat berhasil menyumbang medali paling banyak untuk Indonesia. Total ada 134 medali terdiri dari 64 medali emas, 39 medali perak dan 31 medali perunggu.

Irjen Pol Suntana mengatakan, prestasi tersebut sangat membanggakan karena membawa nama Indonesia khususnya Jabar di tingkat Internasional.

“Indonesia mendapat medali terbanyak dan menjadi juara umum pada paragames Solo tahun 2022,” ujar Suntana.

Selain itu, kata dia, Asean Paragames kali ini Indonesia meraih medali terbanyak dan meraih gelar juara umum. Hal ini mematahkan mitos tuan rumah Asean Paragames. Sebelumnya, ajang olahraga multi-event untuk peyandang disabilitas terbesar di Asia Tenggara ini tak pernah dimenangi oleh tuan rumah dalam lima penyelenggaraan terakhir.

“Hal ini suatu pencapaian yang sangatlah tidak mudah. Saya mengerti dan memahami semua pergorbanan waktu, tenaga, pikiran, dan materi yang telah saudara-saudari berikan sampai saat ini,” ucapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang. Pihaknya berkomitmen untuk selalu menjadi mitra bagi para atlet Jawa Barat.

“Ini satu semangat silaturahmi dari jajaran Polda Jabar kepada teman-teman yang telah berjuang dalam asean Paragames, ini jadi contoh bagaimana semangat itu harus dibangun, pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan kepada Kang Emil, Pak Kadis semua pihak, Jawa Barat juara, yang telah memberikan kontribusi banyak,” katanya.

Polda Jabar, kata Kapolda Jabar terbuka untuk membantu para atlet jika dibutuhkan dalam mendukung kegiatan olahraga Jawa Barat.

“Polda Jabar beserta jajaran berkomitmen untuk menjadi mitra bagi teman-teman dalam kegiatan selanjutnya, tidak usah sungkan, jika akan menghubungi para Kapolres, Kapolsek termasuk saya sendiri bila ada yang harus dikomunimasikan. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan semangat,” ucapnya. (Arison)

Komentar