oleh

Kapolda Jabar Resmikan RS Bhayangkara TK IV Cianjur

Poliklinik dipindahkan serta dibangun disamping kanan Mako Polres Cianjur Jalan KH. Abdullah Bin Nuh Cianjur, Mapolres Cianjur yang sekarang.

CIANJUR | BBCOM | Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi meresmikan RS. Bhayangkara Tk. IV Cianjur Polda Jabar yang dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Ny. Luly Rudy Sufahriadi, dr. Asmara Hari yang mewakili Kapusdokkes, Irwasda Polda Jabar dan para pejabat utama Polda Jabar, Kapolres Cianjur, Karumkit Bhayangkara jajaran Polda Jabar, Bupati Cianjur dan unsur Forkopimda Kab. Cianjur, dan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Kab. Cianjur, Kamis (25/6).

Kabid Dokkes Polda Jabar, Kombes Pol. drg. Arios Bismark, DFM, MM mengatakan, Tahap I dibangun pada tanggal 14 Desember 2016, tahap II dibangun tanggal 31 Agustus 2017, tahap III dibangun tanggal 22 Juni 2018 sampai dengan tanggal 15 Desember 2018. Fasilitas RS. Bhayangakari TK. IV Cianjur Polda Jabar dengan luas bangunan 2.120 M2. Layanan yang sudah tersedia sampai saat ini adalah layanan IGD 24 jam, labolatorium, poliklinik umum, ploklinik gigi, poliklinik spesialis (kebidanan, anak, bedah, patologi klinik, kulit dan kelamin, dan anastesi).

Personel saat ini, RS. Bhayangkara Tk. IV Cianjur Polda Jabar memiliki jumlah personel sebanyak 76 personel terdiri dari personel organik dan mitra. Peresmian ditandai dengan pemukulan gong, penandatangan prasasti, gunting pita dan penanaman pohon oleh Kapoda Jabar.

Lahan yang digunakan adalah lahan dan bangunan eks Mapolres Cianjur, tadinya merupakan Poliklinik Cianjur dan berubah menjadi RS. Bhayangkarav Tk. IV Cianjur Polda Jabar.

Kapolda Jabar dalam sambutannya pada peresmian rumah sakit tersebut mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pembangunan RS. Bhayangkara TK. IV Cianjur Polda Jabar dalam rangka pengembangan sarana kesehatan rumah sakit yang berkualitas guna memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada personil Polri dan masyarakat serta dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dirasakan keberadaannya sebagai fasilitas kesehatan rujukan tingkat pertama yang juga dapat memberikan pelayanan kesehatan pertama bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Dengan diresmikannya RS. Bahayangkara TK. IV Cianjur Polda Jabar dapat memberikan dukungan terhadap operasional kepolisian guna peningkatan Harkamtibmas, sehingga rumah sakit Polri yang identik dengan pelayanan forensik dapat dikèmbangkan guna mendukung pengembangan Scientific Crime Investigation,” ucap Kapolda Jabar.

Pada kesempatan ini pula, Kapolda Jabar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung proses pembangunan RS. Bhayangkara Tk. IV Cianjur Polda Jabar, sehingga dapat selesai pembangunannya sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. (Arison)

BACA JUGA  100 Hari Kerja Emil Sudah Siapkan Program Satu Desa Satu Perusahaan.

Komentar