oleh

Kang Agun Kunjungi Pelaku UMKM Sale Lidah di Banjarsari Ciamis

CIAMIS | BBCOM | Dalam penyerapan aspirasi Masyarakat dan mendukung perkembangan usaha UMKM, Anggota DPR RI Komisi XI Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc. IP, M.Si, mengunjungi warga Dusun Cimentek, Desa Sindangasih, kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa barat, Kamis (17/12/2020)

Agun Gunandjar, dalam kunjungannya ke pelaku UMKM, didampingi oleh Kepala BI Cabang Priangan, dan Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan Kab. Ciamis. Politisi senior dari partai Golkar dapil 10 Jawa Barat, yang sering di sapa Kang Agun menyampaikan, bahwa kunjungan kerja ini merupakan dalam rangka melaksanakan salah satu program Pemerintah, yaitu penangan ekonomi nasional pelaku UMKM terdampak covid 19.

“Saya ingin melihat dan mempraktekan langsung di Ciamis dan berkoordinasi dengan pihak BI untuk menggelontorkan pendanaan, bagi pelaku UMKM yang lolos dari seleksi”

Kang Agun menjelaskan,”Semenjak sale Bilqis mengikuti pameran dan memenangkan perlombaan di Bandung, omset penjualannya melonjak pesat, terutama jenis sale lidah. Omzet nya pun dalam pengiriman per dua minggu ke Malaysia mencapai dua container,”

“Belum lagi melayani penjualan lokal, yang di kirim ke kota kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan daerah lain nya” jelas Agun.

Kang Agun berharap,”Setelah menjadi juara dalam pameran di Bandung, walau dalam masa pandemi, sale Bilqis memiliki terobosan agar tidak terjadi PHK untuk para pekerja, terus lah produktif meskipun di masa pandemi sekarang ini,”

Selain itu, kang Agun juga berdiskusi dengan warga untuk mendengar pendapat dan keluhan para pelaku UMKM terkait kendala yang dihadapi saat ini.

Sementara itu, Lani selaku pengelola sale Bilqis mengatakan, untuk sale lidah yang menjadi icon sekarang baru berjalan satu tahun lebih, yang pada awalnya ia membuat berbagai macam olahan makanan yang terbuat dari pisang,

“Alhamdulillah di masa pandemi ini ada berkahnya juga, kami kedatangan exportir langsung dari Negara Malayasia untuk memesan jenis sale lidah” kata Lani.

Lani menuturkan UMKM yang berjalan memasok sale lidah pesanan ke Malaysia bukan disini saja, namun pihaknya bergabung dengan sekitar tujuh pelaku usaha UMKM sale dari berbagai daerah, untuk memenuhi kebutuhan export ke Negara tetangga tersebut.

Harapan Lani, sesuai saran Kang Agun, pihaknya bersama pelaku UMKM yang ada di Banjarsari dapat bertahan dan terus aktif juga produktif, dalam rangka mengembangkan dan memajukan ekonomi masyarakat di masa Pandemi Covid19 sekarang ini.(G/Hendra)

Komentar