oleh

Kakek Cabuli Anak di Bawah Umur, Unit PPA Polrestabes Palembang :  Iming-iming Uang 2 Ribu

PALEMBANG | BBCOM | Seorang Kakek berusia 63 tahun berinisial NJ memang tidak patut dicontoh. Kakek berdomisili di Kelurahan 16 Ulu kecamatan seberang Ulu 2 Palembang tega mencabuli 4 bocah di bawah umur di rumahnya sendiri. Dengan sigap buruh ini langsung diamankan polisi unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) satreskrim Polrestabes Palembang pimpinan Iptu Fifin Sumailan, Minggu (26/12/21)

“Kronologis kejadian berawal saat pelaku mendatangi rumah korban. Dengan iming-iming diberikan uang jajan sebanyak Rp 2.000 dan Rp 7.000 pelaku mengajak ke rumahnya. Sesampainya di rumah pelaku mencabuli korban RR (6) dan MD (12) pada Desember 2021.” terang kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit PPA Iptu Fifin Sumailan.

Kompol Tri Wahyudi menjabarkan korban yang membuat laporan polisi ada dua. “Memang pengakuan tersangka korbannya ada 4 orang, namun yang kami terima hanya 2 laporan. Kini kami masih kembangkan terus keterangannya,”. Ucap kasat Reskrim.

Tersangka akan dijerat hukuman pasal 76E Jo pasal 82 ayat (1) UU RI No 17 tahun 2014, tentang perlindungan anak.

“Tersangka terancam hukuman penjara di atas 5 tahun. Kini kami masih melengkapi berkasnya dan akan segera limpahkan kejaksaan.” Pungkasnya.

Sementara tersangka saat diwawancarai mengaku sudah mencabuli korban RR 2 kali. “Saya bujuk korban dengan uang pak, Setelah itu saya cabuli.” Terangnya. (hms/dbs)

Komentar