oleh

Kades Langkapsari Ciamis Evakuasi Warga Tertimbun Longsor

paringCIAMIS BB.Com–Akhir-akhir ini curah hujan di Jawa Barat semakin tinggi, banjir dan longsor terus mengancam daerah yang rawan bencana. Hari minggu  9/10/2016 pukul 18.10 wib telah terjadi longsor hingga menutupi ruas jalan poros Kabupaten Ciamis. Ini di akibatkan intensitas hujan. Bahkan ada beberapa rumah warga yang tertimbun tanah.

Menurut Paring Kades Langkapsari Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis ketika di konfirmasi BB.Com membenarkan bahwa jalan akses yang menghubungkan antara desa Langkapsari dan desa Pasawahan di beberapa titik ruas jalan telah terjadi longsor.

BACA JUGA  Pembukaan OKI Expo 71, Penampilan Cita Citata Seakan Menghipnotis Ratusan Pengunjung

“Longsor tersebut mengakibatkan terputusnya akses jalan dan berdampak pada pengguna jalan. Paring juga mengatakan, ada 2 rumah warganya yang tertimbun tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa”. Ujar Paring

Dikatakannya, ia beserta jajaran desa di bantu Babinsa setempat langsung datang kelokasi kejadian untuk memantau dan mengevakuasi beberapa warga. dengan kesigapannya Paring langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dari kabupaten Ciamis.

BACA JUGA  SMSI Dukung Imbauan Dewan Pers, Tolak Permintaan THR

“Alhamdulilah sekarang semua jalan akses sudah bisa di lalui dan rumah warga yang tertimbun sudah di tanggulangi secepatnya.Pungkas paring. (Agus Budiman)


Komentar