oleh

Jenderal TNI Bintang Satu Kunjugi Warga Terpapar Covid-19

BOGOR | BBCOM | Danrem 061 / SK Brigjend TNI Achmad Fauzi SIP, MM, Pimpin Apel Sinergitas 3 Pilar Forkopimda dalam rangka penanganan Covid-19, untuk mengabdi melawan Covid Tingkat RW / RT se kota Bogor, Rabu (10/02/2021).

Bertempat di halaman Marcopolo Sport Bukit Cimanggu city Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor giat tersebut diikuti oleh Kasi OPS Rem 061 / SK, Muspika Kecamatan Tanah Sareal yaitu Danramil, Kapolsek, kepala puskesmas, Camat, Para Lurah, tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kecamatan Tanah Sareal Babinsa, Babinkamtibmas se Kelurahan Tanah Sareal, serta perwakilan ketua rw dari masing-masing Kelurahan Kecamatan Bogor Utara, peserta yang hadir kurang lebih sekitar 100 orang.

Dalam arahannya Danrem menyampaikan bahwa giat tersebut dilaksanakan rutin satu kali dalam seminggu yang dilaksanakan dibeberapa titik yang berbeda, seperti pada hari ini ada 6 pelaksanakan yang diadakan di enam titik, yaitu di wilayah kecamatan Tanah Sareal tepatnya di halaman Marcopolo Sport Center, yang mana giat tersebut dipimpin oleh Danrem061 / SK,

Kemudian di wilayah Bogor Tengah yang lokasinya dijalaman Masjid Jendral sudirman, Jl.Sudirman, Kec.Bogor Tengah, dengan dipimpin oleh Walikota Bogor. Untuk bogor utara dilaksanakan di halaman Mall Jambu Dua, Jl.Raya Padjajaran, Kec.Bogor Utara, Kota Bogor, apel dipimpin oleh Dandim 0606 Kota Bogor. Di Bogor Timur, apel Sinergitas Tiga Pilar dilaksanakan dihalaman Mall Boxis, Jl.Raya Tajur, Kec.Bogor Timur. Giat tersebut dipimpin oleh Kapolresta Bogor Kota. Untuk diwilayah di bogor barat dilaksanakan dilapangan kawasan ISS. Jl. Raya Cifor Rt 001 Re 007 kel Bubulak dengan pimpinan Apel Wakapolresta Bogor Kota.Sedangkan untuk apel Sinergitas Tiga Pilar di Bogor Selatan dilaksanakan dihalaman Taman Makam Pahlawan Dredet, Jl.Pahlawan, Kec.Bogor Selatan, yang dipimpin oleh Dandempom.

BACA JUGA  Nama Kabareskrim Akan Diumumkan Usai Komjen Sigit Dilantik Jadi Kapolri

Danrem juga menjelaskan bahwa TNI Polri yang terlibat dalam Penanganan Covid-19 dengan melaksanakan PPKM, tiap harinya akan terus perkembangan wilayah, menerapkan para warga yang terpapar covid-19 serta mensuplai bantuan sembako Isolasi mandiri.

“Gabungan Anggota TNI Polri bersama Masyarakat turun langsung memberikan himbauan atau sosialisasi kepada warga masyarakat, yang mana selama PPKM diterapkan hingga hari ini, sepertinya hasilnya terlihat maksimal ataupun belum efektif. Masih banyak didapati warga yang belum mematuhi protokol kesehatan.” Ujar Danrem.

“Mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk masyarakat dalam memperbaiki virus covid-19, kita bantu sama-sama para RT dan RW terutama yang ada di zona merah untuk mencegah penularan covid 19, mari kita sama-sama menjaga dan sama sama melindungi . “ungkap Danrem Tegas

BACA JUGA  Kapolri: Sistem Teknologi Informasi Ingin Cegah Praktik Korupsi

” Oleh karena itu kitapun harus mendukung pemerintah dalam mencegah virus covid 19, selain itu kita juga harus mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan serentak untuk mencegah penyebaran covid-19, kita tidak perlu takut di Vaksin karena vaksinasi sinovac Covid-19 sudah teruji secara klinis, aman dan halal serta sehat. Jadi masyarakat tidak perlu takut dan jangan … isu-isu di luar yang tidak bertanggung jawab. ” Tambah Danrem lagi.

“saya juga ingin menyampaikan agar kita bersama-sama menegakkan protokol protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m, dan juga 3T (Testing, Threatment dan Tracing). mari kita sama-sama penjaga dan sama-sama melindungi.” pungkas Danrem sekaligus menutup kegiatan apel Sinergitas 3 Pilar.

Usai melaksanakan sinergitas tiga pilar, Danrem melanjutkan Pelaksanaan PPKM Tingkat Mikro dengan mengunjungi lingkungan RW yang warganya terpapar Covid-19 serta memberikan bantuan sembako dan juga memastikan stiker / pamflet terkait Isolasi Mandiri dipintu rumah warga pasien covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Bertemu dengan KK kedua yang terpapar COVID-19, Danrem Memberikan dukungan dalam bentuk dukungan moral agar keluarga yang Terpapar selalu semangat dan optimis untuk meningkatkan imunitas dengan melakukan ibadah dan juga melakukan aktivitas olahraga dirumah. (**)

Komentar