oleh

Jenderal Andika Calon Panglima TNI, Polri : Sinergitas TNI-Polri Tetap Terjaga

JAKARTA | BBCOM | Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa, diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon tunggal Panglima TNI. Pilihan Jokowi mengajukan nama Andika Perkasa dinilai pilihan terbaik.

“Ya tentunya pilihan Presiden itu yang terbaik,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, Jumat (5/11/2021).

Argo mengatakan Polri menyambut baik siapa pun Panglima TNI yang dipilih. Polri, kata Argo, tetap menjaga kekompakan dengan TNI.

BACA JUGA  Hari Pertama Masa Tenang, Pangdam Bersama Kapolda Jabar Patroli ke Wilayah Garut

“Dan dari kepolisian itu tidak ada masalah siapa pun Panglima-nya. Kita tetap sinergitas terjaga dan terjamin ya,” ungkapnya.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebelumnya menunjuk Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun. Surat Presiden (Surpres) sudah diterima ketua DPR RI Puan Maharani yang selanjutnya akan dilakukan fit and proper test terhadap Andika Perkasa.

BACA JUGA  Panglima TNI dan Kapolri Tutup Pendidikan Dasar Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian

Komisi I DPR RI akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap calon Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, Sabtu (6/11). Komisi I memilik alasan tersendiri mengapa melakukan uji kelayakan pada Sabtu. (hms/ari)

Komentar