oleh

Jembatan di Langkapsari Banjaranyar Nyaris Terputus, Warga Berharap Segera Diperbaiki

CIAMIS | BBCOM | Rusaknya jembatan Cibodas yang menghubungkan antar dua desa, yaitu Desa Langkapsari dan Desa Tanjungsari Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, sangat memprihatikan.

Jembatan yang nyaris terputus, dan rawan akan kecelakaan tersebut butuh perhatian dari pihak pemerintah, pasalnya jembatan tersebut rusak sejak tahun 2019, dimana pada waktu itu intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah tersebut, hingga mengakibatkan amblasnya separuh jembatan.

Seperti halnya yang di sampaikan H.Ujang Rusyana, selaku Kepala Desa Langkapsari mengatakan,”Jembatan Cibodas yang berlokasi di Dusun Cikuya Rt 01/Rw 01,Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar  mempunyai Panjang 8 meter Lebar 4 meter dan Tinggi 4 meter,” Kamis(29/04/2021)

“Separuh jembatan mengalami amblas yang cukup parah, hingga kini jembatan Cibodas  belum pernah ada perbaikan, hanya baru di pasang rambu rambu jalan,” jelasnya

Lanjut Ujang, sekarang Kondisi jembatan Cibodas nyaris putus dan ambruk. Juga hampir tidak bisa di lalui oleh kendaran roda empat yang bermuatan berat. Pasalnya amblasnya jembatan tersebut sudah melebar dan hampir menghabiskan sebagian badan jembatan.

BACA JUGA  Jadi Pembina Apel di Disdik Jabar, Wagub: Tingkatkan Kedisiplinan dan Kemampuan

Diketahui, pihak desa Langkapsari sudah memasukan rencana pembangunan jembatan Cibodas tersebut melalu musrenbang tingkat desa dan Kecamatan yang masuk dalam sekala prioritas di tahun ini.

“Saya sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui dinas PUPR agar segera merealisasikan pembanguna jembatan Cibodas pada tahun ini jangan sampai menunggu jembatan ambruk ,”harapnya.

Sementara, hasil konfirmasi dari pihak UPTD DPUPRP Banjasari, Joni mengatakan, sejak jembatan tersebut amblas dari tahun 2019 sudah kami ajukan, namun terhambat oleh Covid-19 dan recofucing, ia berharap semoga terealisasi di tahun 2022. (D Hendra)

Komentar

Berita Terbaru