,

Jelang Pileg dan Pilpres 2018 -2019, Polres Gelar Upacara Deklarasi Damai

20 September 2018 / 08:17 WIB Dibaca sebanyak: 432 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom РMenjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, untuk menjaga keamanan dan ketertiban, Rabu (19/9/2018), Polres Kota Banjar menggelar deklarasi damai. Dekarasi damai sendiri ditandai penandatanganan bersama seluruh  elemen masyarakat, TNI Kodim 0613 Ciamis, partai politik, penyelenggara pemilu dan Pemerintah Kota Banjar berlangsung di Halaman Mapolres Kota Banjar,Jawa Barat.

Dalam sambutan nya Kapolres Banjar AKBP Matrius mengatakan dan mengajak kepada semua pihak untuk tidak menyebar berita hoax,sekaligus tidak saling ejek dan menjelekan,juga meminta Seluruh komponen harus melaksanakan politik dengan profesional tanpa melanggar aturan.

“Deklarasi ini dalam upaya mewujudkan Pileg dan Pilpres 2018 – 2019 di Kota Banjar berjalan aman, damai dan sejuk,” ujar Kapolres Banjar AKBP Matrius.

Dan untuk deklarasi diikuti oleh seluruh partai politik yang ada di Kota Banjar tokoh agama tokoh masyarakat mahasiswa ormas LSM dan juga para tetua dengan membaca ikrar damai yang dibacakan langsung oleh ketua KPU dan didampingi ketua Bawaslu dan di ikuti oleh seluruh peserta

“Sejauh ini tidak ada indikasi adanya perpecahan di Kota Banjar . Hal itu terbukti dari Pilkada yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu yang berjalan kondusif, aman dan tetap menjaga persaudaraan.” Tandasnya.

Saat disinggung terkait kejahatan di media sosial, seperti hoax dan ujaran kebencian Matrius mengatakan, selama ini kepolisian telah membentuk tim cyber yang ditempatkan di Mabes Polri dan Polda Jabar, sedangkan Polres hanya memantau di medsos jika ada yang melanggar langsung di tindak sesuai Undang-Undang yang berlaku.

“harapan saya dengan dilaksanakan apel dan deklarasi ini kita tahu sadar dan mau melaksanakan serta menjaga bahwa Kota Banjar harus tetap aman harus tetap damai dan harus tetap kondusif sampai di akhir rangkaian pesta ini yaitu di bulan Oktober 2019,”tegas Kapolres (Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *