oleh

Jelang Mudik Lebaran 2022, Polisi Cek Jalur dan Kesiapan Pos Pelayanan Res Area

MAJALENGKA | BBCOM | Berbagai persiapan dilakukan Jajaran Polres Majalengka Polda Jabar dalam menghadapi Arus Mudik-Balik Lebaran 2022.

Diantaranya mempersiapkan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Terpadu yang berada di Res Area KM 166 Tol Cipali Wilayah hukum Polres Majalengka Polda Jabar.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi menjelaskan bahwa selain kesiapan Personilnya, pihaknya juga menyiapkan sarana dan prasarana untuk menunjang kelancaran Arus Mudik-Balik Lebaran nanti.

“Kita cek lagi beberapa lokasi Pospam dan Posyan, termasuk yang di Res Area KM 164 Tol Cipali,” ungkapnya saat melakukan peninjauan Posyan Res Area KM 166 Tol Cipali, Sabtu (15/4/2022).

Pada kesempatan itu Kapolres memberikan Arahan terkait kelengkapan sarana dan prasarana di beberapa Pos yang representatif serta cara bertindak saat dilakukannya One Way, Contra Flow atau tindakan lainnya yang memerlukan kehadiran Personil di lapangan.

“Beberapa hari ke depan, segera kami maksimalkan persiapan ini,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa Pospam Kadipaten merupakan titik vital yang berada di Jalur Nasional Perlintasan Bandung – Cirebon.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan “untuk Pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2022 menjadi perhatian yang sangat serius karena diprediksi Tahun ini volume kendaraan akan sangat meningkat, untuk itu diharapkan Kapolres Majalengka Polda Jabar untuk lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat agar berjalan aman dan lancar.” (Arison)

Komentar