oleh

Jelang AYU 2021 Diadakan Penataran Wasdal di Pusoyu Seskoau

BANDUNG | BBCOM |  Jelang Angkasa Yudha (AYU) tahun 2021, Pusat Olah Yudha (Pusoyu) Gedung Widya Yudha, Seskoau menjadi tempat penataran wasit, pengendali, dan penilai (Wasdal) yang dihadiri Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., selaku Direktur Latihan (Dirlat) didampingi Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., selaku Wakil Direktur Latihan (Wadirlat). Selasa (19/10/2021).

Danseskoau dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Dankodiklatau serta seluruh peserta penataran yang hadir baik secara online maupun offline dalam rangka mendukung kegiatan AYU 2021 mendatang.

Menurutnya, penataran ini bertujuan agar informasi dan mekanisme penyelenggaraan AYU 2021 dapat dipedomani guna mencapai tujuan serta sasaran latihan.

BACA JUGA  Kapolri Minta Perusahaan Patuhi Aturan PPKM Darurat

“Saya berharap seluruh peserta dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya.

Sementara itu, Dankodiklatau selaku Dirlat mengatakan bahwa pandemi Covid-19 menjadi tantangan yang luar biasa untuk tetap dapat menyelenggarakan latihan dengan segala tuntutan akan realisme latihan dan mengedepankan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Jenderal TNI Bintang Satu Kunjugi Warga Terpapar Covid-19

“Penyelenggaraan kali ini merupakan kali pertama dilaksanakan di tengah pandemi yang dilaksanakan secara daring dengan mengembangkan sistem yang ada di Seskoau, sekaligus menjadi tantangan bagi Wasdal sehingga harus segera menyesuaikan diri,” katanya.

Dankodiklatau berharap melalui penataran ini tim Wasdal dapat berkoordinasi, menyamakan persepsi, dan memberikan kesamaan visi untuk memberikan briefing pelaku sebaik mungkin.

Selanjutnya, disela-sela acara Dankodiklatau didampingi Danseskoau meninjau fasilitas yang dimiliki Pusoyu Seskoau dalam mendukung latihan nantinya. (hms/rd)

Komentar