oleh

JAMBRONG : Panjat Pinang Mengandung Filosofi Perjuangan

BANJAR BBCom – Kemeriahan Perayaan HUT Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia banyak di gelar di berbagai kota maupun desa, bahkan para pemuda sibuk mempersiapkan berbagai acara meriahkan HUT RI tersebut, salah satunya pemuda karang taruna tanjung sukur RT 03 RW 017, mereka isi kemerdekaan dengan menggelar berbagai kegiatan perlombaan di depan Sekretariat Jurnalis Banjar Patroman (JBP) tanjung sukur, Kota Banjar, Jawa Barat.

Lomba panjat pinang dan permainan lainya yang sudah sering di temui dalam setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI. Menjadi primadona, karena masyarakat terlihat menikmati semua rangkaian kegiatan yang di selenggarakan karang taruna tanjung sukur

Menurut Jamrong ketua RT setempat kordinator acara panjat pinang kepada BBCom mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati kemerdekaan sekaligus mengenang perjuangan serta pengorbanan para pahlawan, yang sudah berjuang sampai titik darah penghabisan dalam merebut kemerdekaan.

BACA JUGA  Samsat Sumedang Terus Sosialisasi Program Bebas BBNKB dan PKB Tahun 2018 Kepada Masyarakat

“Kenapa kami menggelar panjat pinang selain sudah setiap tahun, panjat pinang mengadung edukasi juga filosopi lewat perjuangan dan kerja sama sekaligus butuh kebersamaan dalam meraih apa yang kita perjuangkan,” katanya, Rabu (22/8) kepada BBCom

Lewat kegiatan seperti ini lah Jambrong berharap tali silaturahmi akan tetap terjaga sehingga akan tercipta kerukunan antar warga.

“Lewat kegiatan ini selain mempererat talisilaturahmi juga berharap akan terjalin kerukunan antar warga,” Tegas Jambrong (Johan)

Komentar