Jajal Transportasi  Pasar Tanah Abang

20 Juni 2019 / 21:01 WIB Dibaca sebanyak: 210 kali Tulis komentar

Pasar Tanah Abang merupakan surganya para pecinta belanja. Bagaimana tidak? barang-barang yang dipasarkan sangatlah beragam dan dijual secara ecer maupun grosir dengan harga yang terjangkau. Selalu ramai pengunjung, membuat jalan di sekitar Pasar Tanah Abang terlihat semrawut, bahkan tak sedikit pengujung Pasar Tanah Abang yang kesulitan untuk mendapatkan  area parkir.  Namun tak perlu khawatir, pengunjung yang tak ingin repot-repot mencari area parkir dapat menggunakan layanan transportasi Tanah Abang Explorer untuk sampai ke Pasar Tanah Abang.

Tanah Abang Explorer merupakan layanan transportasi gratis yang disediakan Pemerintah  Provinsi DKI Jakarta guna memudahkan mobilitas warga yang beraktivitas di kawasan Tanah Abang terutama pengunjung Pasar Tanah Abang. Tanah Abang Explorer  menjadi salah satu transportasi yang diminati masyarakat. Terlihat begitu banyak pengunjung yang menggunakan bus ini setelah selesai berbelanja di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kehadiran Tanah Abang Explorer pun dirasakan manfaatnya oleh pengunjung dan warga sekitar Tanah Abang. Salah satunya Mirna, pengunjung Tanah Abang yang berdomisili di  Teluk Betung, Jakarta Pusat.

Mirna mengaku sering belanja ke Pasar Tanah Abang untuk membeli baju dan buah-buahan. Ia merasa senang dan terbantu dengan adanya Tanah Abang Explorer.

“Biasanya saya kalau mau ke Tanah Abang pakai angkutan umum mikrolet atau jalan kaki,  setelah tahu ada bus gratis yang disediakan, saya mulai menggunakan bus gratis. Ya, lumayan mengirit ongkos,” ujarnya.

Bus ini berkeliling dan berhenti di tiap halte yang memutari kawasan Tanah Abang. Halte tersebut meliputi Halte Stasiun Tanah Abang, Halte Blok G, Halte Blok B, Halte Auri, Halte Blok E, dan berakhir di Halte Flyover Jatibaru. (Silvia Wardatul, mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta)

 

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *