oleh

Jabatan Danrem 062/TN Di Serah Terimakan

BANDUNG | BBCOM | Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si meminpin acara tradisi, Sertijab, penyerahan dan penerimaan tugas tanggung jawab jabatan pejabat Kodam III/Slw, termasuk Serah Terima Jabatan Komandan Korem 062/Tn dari Brigjen TNI Muhamad Muchidin.S. Sos kepada Kolonel Inf Kosasih, S.E.,yang dilaksanakan di Ruang Soedirman Makodam III/Slw jalan Aceh, Selasa (19/10/2021.)

Acara tradisi, Sertijab, penyerahan dan penerimaan tugas tanggung jawab jabatan pejabat Kodam III/Slw, selaku pejabat pimpinan acara Pangdam III/Slw, Perwira Tertua Dandenmadam III/Slw dan
Perwira acara Mayor Arh Anggit Ferdian Ristianto;

Acara pendahuluan laporan Perwira acara kepada Pimpinan acara, Pimpinan acara tiba di tempat acara; dan dilanjutkan
menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kemudian acara pokok, penghormatan kepada pimpinan acara dipimpin oleh perwira tertua, laporan perwira tertua kepada pimpinan acara. Tradisi penerimaan, pengisian buku warga dilanjutkan penciuman Pataka Kodam III/Slw oleh warga yang diterima.

BACA JUGA  Polri Berhasil Ungkap Sindikat Internasional Peredaran Narkoba

Prosesi serah terima jabatan, penyerahan lambang-lambang Kesatuan dari pejabat lama kepada pimpinan acara. Penyerahan tongkat Komando, penanggalan dan penyematan tanda jabatan (diikuti oleh pejabat lainnya). Penyerahan lambang-lambang Kesatuan dari pimpinan acara kepada pejabat baru, penandatanganan naskah berita acara Sertijab dan Pakta Integritas oleh Pimpinan acara. Penandatanganan naskah berita acara Sertijab Persit.Termasuk di dalamnya Sertijab Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 062.

Tradisi pelepasan penciuman Pataka Kodam III/Slw, dilanjutkan pengisian buku pesan dan kesan oleh warga yang dilepas. Laporan Perwira Tertua kepada Pimpinan acara; dan penghormatan kepada pimpinan acara dipimpin oleh Perwira tertua.

Acara penutup, pimpinan acara meninggalkan tempat acara, laporan Perwira acara kepada Pimpinan acara dan acara selesai, dilanjutkan ramah tamah di ruang Siliwangi.

Dalam acara ramah tamah dalam sambutannya Pangdam III/Slw menyampaikan saya selaku Pangdam III/Slw maupun pribadi, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI Muhamad Muchidin.S. Sos, atas pengabdian dan pelaksanaan tugasnya selama ini dalam mengemban tugas dan jabatan di lingkungannya dengan baik dan berhasil. Semoga di tempat tugas yang baru, sebagai Danmentar Akmil lebih sukses dan berhasil.

BACA JUGA  Aksi Kejam OPM Tembak Aparat TNI yang Tugas Komsos Ter-kutuklah

Juga saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Korem 062/Tn kepada Kolonel Inf Kosasih. S.E., beserta istri, disertai harapan semoga dengan kehadiran saudara, dapat lebih meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat terdahulu.

Saya percaya, dengan berbekal wawasan pengetahuan dan pengalaman dalam jabatan sebelumnya, saudara akan mampu mengemban tugas ini dengan baik.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Kasdam III/Slw Para Asisten Kasdam III/Slw, Para Dankasatbalak jajaran Kodam III/Slw (Penrem 062 / Arison ).

Komentar