oleh

Intensitas Hujan Tinggi, 10 Rumah Di Kp. Sawah Kec. Talegong Tertimpa Longsor

KAB.GARUT | BBCOM – Akibat Intensitas hujan yang tinggi diawal bulan desember 2020 jelang akhir tahun, Kp. Sawah jeruk Rt 05 Rw 02 Desa Sukamulya Kecamatan Talegong telah terjadi bencana longsong yang mengakibatkan sekitar 10 rumah hancur sekitar pukul 2.00 wib.

Aparatur daerah dan pihak terkait dengan sigap, setelah mendapatkan inpormasi, mereka langsung ke TKP dan memang betul dilokasi telah terjadi bencana longsor.

Menurut, salah satu warga Kp. Sawah jeruk, kronologis kejadian diakibatkan wilayah kecamatan talegong sejak kemari sampai saat ini terus diguyur hujan, dari pagi hingga malam, sedangkan wilayahnya terbilang rawan bencana longsong (Tanah labil).

BACA JUGA  Puluhan KM Ruas Jalan Nagrek- Ciamis Mengalami Kerusakan

“Saya sebagai warga berterima kasih pada pemerintahan Desa dan kecamatan, juga pihak BPBD Kab. Garut yang begitu sigap menangani kejadian Bencana longsor, dan untungnya tak ada korban jiwa hanya kerugian material sekitar ratusan juta.” 

Kepala Desa Sukamulya SAHMAN melalui Banpos Suheri menjelaskan, sudah 2 hari ini memang wilayah talegong terus diguyur hujan, sedangkan Tekstur tanah pun terbilang labil di wilayah tersebut dan sekitarnya, kini pihak kami terus berupaya dengan membersihkan tanah longsor yang menimpa rumah warga dengan alat yang ada.” Ungkapnya 

BACA JUGA  Satpol PP Jabar Bersama Komisi I DPRD Jabar Berikan Edukasi di Taman Wisata Matahari

Para warga yang terkena bencana longsor diamankan ketempat yang sudah disiapkan, serta himbauan kepada warga kecamatan Talegong, untuk waspada kalau kalau ada longsoran tanah untuk segera menyelamatkan diri dan cepat koordinasi dengan aparatur setempat.  (*R)

Komentar