oleh

Ingin Coba Street Food Jakarta Unik Ini? Simak Ulasannya!

Mungkin Kalian sering merasa lapar di malam hari, tapi susah menemukan street food yang dekat dengan tempat tinggal Kalian. Bagi Kalian yang baru tinggal di kota Jakarta, mungkin sajaanda dapat mengunjungi tempat makan terdekat pada aplikasi Traveloka yang wajib Kalian coba di Jakarta berikut ini!

1. Sate Padang Ajo Ramon

Sate Padang Ajo Ramon termasuk salah satu street food yang banyak digemari di ibukota. Sate Padang super lezat ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1980. Sate ini memiliki bumbu khas yang berwarna merah sebagai ciri khas dari sate padang pada umumnya. Rasa dan bumbunya sangat terasa, jadi kelezatan sate ini sudah tak perlu diragukan lagi. Sate ini menawarkan tidak hanya sate daging sapi, melainkan ada juga usus dan lidah. Kalian bisa request jenis satenya sendiri loh.

2. Roti Bakar Eddy

Jika Kalian hanya ingin mengganjal rasa lapar dengan mencicipi camilan seperti roti, Kalian bisa bertandang ke Roti Bakar Eddy. Kedai Roti Bakar Eddy ini berlokasi di Jalan Raden Patah, daerah Senopati, Jakarta. Sebenarnya sudah ada dari tahun 1980am dan pernah menjadi salah satu tempat tongkrongan wajib bagi kawula muda yang ada di Jakarta. Street food yang ada di Jakarta ini awalnya hanya terdapat di Blok M saja, tapi saat ini sudah ada banyak cabang di seluruh Jakarta.

Menariknya, roti yang digunakan merupakan produksi sendiri. Selain itu, roti bakarnya juga memiliki rasa yang pas, perpaduan antara tekstur roti yang empuk, gurihnya keju, dan manisnya meses. Selain itu, rasa yang ditawarkannya pun sangat bervariasi. Tak hanya menjual roti bakar saja, di sini ada juga indomie, bubur ayam, dan pisang bakar.

3. Bakso Pak Kumis Blok S

Bagi Kalian pecinta bakso, dan kebetulan mencari tempat bakso yang enak di Jakarta, langsung saja datang ke Bakso Pak Kumis Blok S yang terletak di Pujasera Blok S, Jalan BIrah 7, Senopati, Jakarta. Pasalnya Bakso Pak Kumis menjadi pionir berkumpulnya pedagang kaki lima yang ada di Blok S dari tahun 1987 silam. Di sini Kalian bisa meracik bumbu-bumbu seperti garam, sambal, kecap, dan seledri sesuai keinginan.

Sesudah meraciknya, Kalian pun harus mengantri memilih bakso. Mulai dari bakso urat, hingga bakso daging cincang yang dapat dipilih dengan harga paling murah Rp. 8000 dengan ukuran bakso yang cukup besar. Tak hanya itu saja, kuah baksonya juga sangat lezat dan kental. Karenanya wajar jika banyak sekali pelanggan yang datang dan menyukai jajanan bakso di sini.

4. Seafood 68 Santa

Pecinta seafood juga bisa berkumpul ke salah satu street food Jakarta ini. Seafood 68 Santa menawarkan santapan seafood dengan kelezatan yang begitu menggoda dan tak kalah dari seafood-seafood restoran mewah. Kalian bisa mencoba kepiting telur yang rasanya lumer dan pecah banget. Telurnya yang melimpah ruah dengan daging yang tebal dan saus padang yang begitu meresap hingga ke bagian dalam cangkangnya. Jika penasaran, langsung saja ke Jalan Wolter Monginsidi, Senopati, Jakarta.

5. Seblak Jeletet Murni

Salah satu street food populer di Jakarta bagi pecinta makanan pedas adalah Seblak Jeletet Murni yang ada di Pademangan dan Tanjung Duren Utara IV Nomor 57, Tanjung Duren, Jakarta. Dari penampilannya Kalian pasti sudah langsung meleleh karena warnanya sangat merah dan tentu saja Kalian langsung merasakan kepedasannya. Selain itu, ada pilihan toping yang bervariasi, seperti makaroni, bakso, ceker, dan lain sebagainya.

6. Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Barito termasuk salah satu kuliner yang banyak digemari. Bahkan untuk memesan satu porsi buburnya saja Kalian harus rela mengantri. Tak hanya itu, ada banyak pengunjung yang rela makan di mobil hanya untuk mencicipi bubur barito. Ciri khas bubur ini cukup pekat dengan taburan suwiran ayam, kerupuk, cheese stick, dan cakwe. HIdangan bubur barito terasa lebih nikmat bila diaduk-aduk terlebih dulu. Selain itu, cheese stick-nya yang renyah dan gurih membuat rasa bubur semakin lengkap.

Itulah beberapa street food populer di Jakarta yang bisa Kalian temukan ulasannya di Traveloka. Temukan tempat kuliner terbaik yang dekat dengan tempat tinggal Kalian. Semoga bermanfaat!

Komentar