Ineu: DPRD Akan Prioritaskan Anggaran untuk Kebutuhan Dasar Masyarakat

20 September 2017 / 06:17 WIB Dibaca sebanyak: 821 kali Tulis komentar

JABAR BBCom-Terkait anggaran yang diajukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat pada 2018, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Jawa Barat akan memprioritaskan apa yang diamanatkan oleh Undang Undang yaitu seputar pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat Jawa Barat seperti  pendidikan, kesehatan, daya beli dan infrastruktur.

“Selain itu, amanat yang harus dipenuhi pada tahun 2018 misalnya Pilgub dan Pilkada serentak di 16 Kabupaten/Kota,”kata Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari kepada wartawan di Gedung DPRD Jabar jalan Diponegoro Bandung, Selasa (19/9/2017)

BACA JUGA  DPMDKPOL Kota Banjar Gelar Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis Masyarakat.

Menurut Ineu, penggunaan anggaran pada 2018 cukup tinggi. Salah satunya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Tetapi, tetap mendahulukan kebutuhan dasar warga Jawa Barat.

Kebutuhan dasar tersebut diantaranya, pendidikan minimal 24 persen, kesehatan 10 persen, kemudian infrastruktur dari PAD yang kita dapatkan minimal 5 persen.

“Anggaran tahun depan tetap didominasi oleh kebutuhan dasar masyarakat Jawa Barat. Setelah itu menyelesaikan RPJMD termasuk di dalamnya adalah pilkada,”kata Ineu.

Sebelumnya ada beberapa prioritas yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Seperti pendidikan, kesehatan dan hal penting lainnya yang harus dipenuhi oleh Pemprov Jabar.

BACA JUGA  Polda Jabar Berhasil Ungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu

“Kan sesuai dengan tahun terakhir RPJMD Gubernur masa bhakti 2013-2018 lalu pilkada dan beberapa progran pembangunan yang harus dijalankan selain amanat Undang Undang,”ungkapnya

Disinggung beberapa pekerjaan Rumah (PR) yang belum terselesaikan oleh kepeminpinan Aher-Demiz, dikatakan Ineu ada beberapa yang harus dituntaskan seperti Wira Usaha Baru, Listrik Desa, Rutilahu, kemudian target-target yang sudah disampaikan termasuk revisi RPJMD yang harus diselesaikan pada akhir tahun ini, pungkas Ineu. (hms/red)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *