Indonesia Pasti Bangkit Setelah Menang Berperang Melawan Virus Corona

16 Mei 2020 / 03:56 WIB Dibaca sebanyak: 346 kali Tulis komentar

Anggota Fraksi Pratai Gerindra-Persatuan DPRD Jawa Barat H. Mirza Agam Gumay, SMHk, dok istimewa)

CIANJUR | BBCOM | Pemberantasan pandemi covid-19, bukan semata menjadi tanggung jawab pemerintah semata, tetapi menjadi tanggungjawab bersama. Untuk itu, sesuai instruksi Ketua Umum DPP Parat Gerindra Prabowo Subianto bahwa seluruh pengurus dan kader Partai Gerindra, dimanapun berada, harus membantu pemerintah dalam berperang memberantas Virus Corona. Dan membantu masyarakat terdampak pandemi covid-19.

Pak Prabowo mengatakan, pandemi virus corona (Covid-19) merupakan ancaman yang berbahaya karena telah telah menewaskan ratusan ribu orang itu menjadi ancaman nyata seluruh negara, termasuk Indonesia. Saat ini Indonesia tengah berperang dengan musuh tak kasatmata dan juga tak memiliki ideologi (virus corona/covid-19) yang mengancam keselamatan umat manusia.

Menurut anggota Fraksi Pratai Gerindra-Persatuan DPRD Jawa Barat H. Mirza Agam Gumay, SMHk, apa yang disampaikan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, bagi kita selaku kader partai tentunya harus patuhi dan menjalankan instruksi yang telah ditetapkan oleh beliau.

“Memang Indonesia saat ini tengah dilanda pandemi covid-19. Untuk itu, menjadi kewajiban bersama bahu membahu bergotong royong bersama-sama berperang melawan virus corona. Dan juga kita harus mengikuti anjuran pemerintah yang telah diterapkan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagaimana diatur dalam Protokol Kesehatan”, Demikian dikatakan H. Mirza Agam Gumay yang akrab disapa Agam ini saat dihubungi melalui media online : bandungberita.com melalui telepon selulernya, Jum’at (15/5-2020).

Dikatakannya, menindak lanjuti instruksi DPP maka, DPD Partai Gerindra PDIP Jabar juga telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh Pengurus DPD dan DPC; Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah, Anggota Legislatif dan Calon Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah untuk melaksanakan kegiatan gotong royong dalam mencegah meluasnya penularan Covid-19.

Instruksi yang dikeluarkan oleh DPD Partai Gerindra tersebut bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan covid-19. Yang sampai kini perkembangan penyebaran covid-19 di Jawa Barat belum menunjukan trend penurunan, walaupun sudah diterapkan PSBB Tingkat Jabar, ujar Agam yang duduk di Komisi I DPRD Jabar ini.

Agam menambahkan, bersatu padu melawan covid-19, insya Allah kita pasti menang , dan nyakinlah Indonesia pasti bangkit pasca berakhirnya pandemi covid-19.

Untuk itu, kata Agam, mari kita bersatu semuanya, kita percaya mampu mengatasi masalah ini, dan turun langsung ke masyarakat dengan memberikan bantuan semabako maupun membagikan masker, hand sanitizer, Alat Pelindung Diri (APD), penyemprotan desinfektan”, ujar politisi Gerindra Jabar dari daerah pemilihan Kabupaten Cianjur ini.

Sebelum mengakhiri wawancara, Agam berharap semoga pandemi civid-19 cepat berakhir ditanah air Indonesia yang kita cintai bersama ini. Dan semoga kehidupan kita kembali normal seperti sedia kala, tandasnya. (adikarya parlemen/ d’panyol).

Bagikan
Share
BACA JUGA  Membayar Zakat Solusi Untuk Mengurai Persoalan Kemiskinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *