,

IMPAS Bedah Rumah Warga Tembungkerta yang tak Tersentuh Program Rutilahu

24 Desember 2018 / 08:22 WIB Dibaca sebanyak: 583 kali Tulis komentar

BANJAR, BBCom – Keberadaan Ikatan Muda Mudi Pecinta Aksi Sosial (IMPAS) patut di apresiasi, dengan menggalang dana dari para donatur. Mereka membantu merehab rumah salah satu warga Dusun Tembungkerta, Desa Sukamukti, kecamatan Pataruman kota Bajar,Jawa Barat.

Yayah (50) warga Rt 03/Rw10 Dusun Tembungkerta tersebut hidup sederhana dengan kondisi rumah yang tidak layak, tapi kini kondisi rumah Yayah sudah layak untuk di huni.

Pekerjaan bedah rumah Yayah sendiri di mulai dari tgl 9/12/2018 sampai 21/12/2018, menghabiskan anggaran 9 juta rupiah.

Disela sela acara syukuran rumah nya Yayah mengungkapkan rasa syukur dengan batuan yang dia terima dari Ikatan Muda Mudi Pecinta Aksi Sosial (IMPAS.

“Hatur nuhun kanggo bantosan na ka IMPAS,”katanya dengan logat khas Sunda, Minggu (23/12) Kepada BBCom

Sementara Ketua IMPAS Alpian mengatakan kegiatan seperti ini akan terus di lakukan dengan membatu masyarakat yang perlu bantuan.

“Kami yang beranggotakan para Muda/Mudi Pecinta Sosial yang mewakili kaum milenial akan terus melakukan kegitan seperti ini,karna ini merupakan niat dan keinginan kami untuk membatu mereka yang perlu di bantu,”Ungkap Alpian

Kedepannya kegiatan Sosial seperti ini semoga akan menjadi Virus dan menular  ke para muda/mudi lainya dalam melakukan aksi sosial lewat kegitan kegitan lainya.

“Kami akan mencoba masuk ke sekolah sekolah dengan memberikan edukasi kepada generasi yang akan datang untuk menumbuhkan jiwa sosial sejak dini,”jelas nya.

Acara syukuran rumah yayah di tutup dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur karna pekerjaan berjalan lancar sesuai target.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *