oleh

IMPAS Bantu Renovasi Mushola di Kelurahan Mekarsari Kota Banjar

BANJAR BBCom – Muda mudi yang tergabung dalam IMPAS (Ikatan Muda Mudi Aksi Sosial), mengadakan kegiatan Baksos Rehab/Renovasi tempat ibadah (Mushola),di lingkungan Rt 2/Rw13 kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar, Kota Banjar Jawa Barat.

Kegitan yang berlangsung dari hari Minggu,(14/10), ketika di temui di sela sela kegiatan  ketua Kordinator kegiatan Alpian Saprana mengatakan, kegiatan Basos rehab/renovasi ini awalnya berdasarkan informasi dari masyarakat yang mengeluhkan kondisi tempat beribadah (Mushola) yang ada di lingkungan mereka.

“Berawal sih dari informasi warga sarana ibadah ini sering di gunakan oleh wargas selain itu kondisi mushola ini memang ada beberapa yang perlu di pebaiki selain jendela juga tempat wudhu,”kata Alpian,Senin(15/10) kepada BBCom

BACA JUGA  Surat Suara Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Banjar Telah Tiba di KPU

Selain memperbaiki sarana beribadah IMPAS yang terdiri dari para pemuda pemudi ini juga mempuyai target membantu memperbaiki rumah tidak layak huni juga baksos lainnya seperti  memberikan santunan bagi Yatim piatu dan kaum duafa dengan menggalang dana dari para donatur.

“Alhamdulilah target kami selanjutnya adalah bedah rumah yang belum bisa kami sebutkan target sasaran nya,yang jelas adalah,” ungkap Alpian sambil tersenyum 

Sementara Yanto salah satu tokoh masyarakat Rt 2/Rw13 lingkungan Sukarame,Kelurahan Mekarsari kecamatan Banjar, yang ilut membatu dalam kegitan sosial ini mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih atas apa yang telah di lakukan muda mudi yang tergabung dalam Komunitas IMPAS ini,karna telah membatu merehab/renovasi mushola dilingkungan nya.

BACA JUGA  Penyerobotan Lahan DI Membuat Anggota Dewan Geram

“Saya sebagai tokoh di lingkungan samgat berterima kasih kepada anak anak muda ini yang telah membatu memperbaiki sarana ibadah yang ada di lingkungan kami,” kata Yanto sambil mengucap rasa syukur.

Yanto berharap degan aksi anak anak IMPAS ini akan memjadi aspirasi buat kaum muda mudi lainya dalam kegiatan kegiatan yamg bersifat sosial.

“Semoga aksi kegiatan ini akan menjadi imspirasi bagi anak muda lain nya di kota Banjar.(Johan)

Komentar