oleh

Ikmal Sidik Mahasiswa STAINU Menjadi Kebanggan Jawa Barat

TASIKMALAYA | BBCOM | Mahasiswa STAINU Tasikamalaya dari Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, Ikmal Sidik berhasil menjadi juara Pertama Duta Seni dan Budaya Indonesia di Bali. Ajang pemilihan Duta Seni dan Budaya Indonesia 2020 merupakan sebuah kontes Pemilihan Role Model tingkat remaja dalam bidang kesenian dan kebudayaan bertaraf Nasional.

Ikmal menjadi WINNER (JUARA) DUTA SENI BUDAYA INDONESIA 2020 di Bali mengalahkan 2 rival nya di 3 besar.  Yaitu Putri dari Bali Dan Putra dari Aceh. Tidak hanya mendapatkan gelar Winner. Jajaka Mahasiswa STAINU Tasikmalaya Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam ini juga mendapatkan penghargaan BEST IN VIDEO PROMOTION.

Dengan kemenangan tersebut Ikmal berhak mendapatkan Selempang Penugasan,  Pin yang di sematkan di sebelah kanan berwarna Silver dan sebelah kiri diberi nama Wayang Jawir juga Ikmal berhak mendapatkan beberapa hadiah lainnya yang berarti berkesempatan mewakili Indonesia di ajang Internasional.

Saat dihubungi melalui telpon, Sabtu (19/12/2020), Ikmal mengatakan, “Saya bangga menjadi Perwakilan dari Jawa Barat dalam ajang bergengsi ini Dia juga menerangkan bahwa puncak final pemilihan Duta Seni dan Budaya Indonesia 2020 dilaksanakan di Pulau Dewata, Bali,  dan alhamdhlillah sesuai harapan saya menjadi juara pertama,” Ucapnya bangga.

Pemilihan Duta Seni dan Budaya Indonesia 2020 Setelah melalui rangkaian kegiatan diantaranya, Deep Interview, berkunjung ke Ekowisata Bali, Talent Show, Culture Show dan Speech di Top 5 Duta Seni dan Budaya Indonesia. 

Pada malam penganugrahan Ikmal  pun mendapatkan predikat sebagai Juara 1 Duta Seni dan Budaya Indonesia. Ikmal merasa bahagia dan bersyukur atas peringkat pertama yang diraihnya itu.

Apresiasi penuh dari Ketua dan Civitas STAINU Tasikmalaya terhadap mahasiswanya, yang menjadi Winner di ajang Duta Seni dan Budaya 2020 di Keranjang Kuta – Badung – Bali.

Ketua Stainu Tasikmalaya mengatakan“ Alhamdulillah berkat ketekunan dan keuletannya, terutama Do’a dari semua Mahasiswa kita menjadi Winner di ajang Duta Seni dan Budaya 2020 di Bali, Ini suatu kebanggaan untuk masyarakat Jawa Barat, Tasikmalaya dan terutama menjadi kebanggaan Kampus STAINU Tasikmalaya, karena ajang Duta Seni dan Budaya 2020 yang diselenggarakan di Bali ini suatu ajang bergengsi bertarap Nasional serta berkesempatan mewakili Indonesia ke Ajang Internasional,” tutur Dr. H. Puad Hasim, S.Ag, M.

Sementara Ketua Prodi Komunikasi Penyiaran Islam H, Dudu Rohman, S.Ag, M.Si, mengatakan, bahwa Ikmal Sidik memang mempunyai talenta, dan sudah sepantasnya menjadi Juara di ajang Duta Seni Dan Budaya 2020 di Bali.

Dikaitkan dengan pengabdiannya kepada kampus Stainu Tasikmalaya, Ikmal Sidik dan rekannya sesama mahasiswa Stainu telah menjadi Panitia kegiatan besar di kampus, diantaranya Kegiatan Wisuda, Pelantikan BEM dan lainnya.

“Sebagai mahasiswa Stainu, bentuk pengabdian kepada Kampus Stainu Tasikmalaya yang telah menjadikan suksesnya beberapa acara seperti Pelantikan BEM, Wisuda dll, saya sebagai ketua LPPM Stainu Tasikmalaya, mengucapkan terimaksih,” Ucap Andy. (adn)

Komentar

Berita Terbaru