Ibuku, Pahlawanku

17 Mei 2019 / 17:48 WIB Dibaca sebanyak: 117 kali Tulis komentar

Kasih sayang yang tanpa mengharapkan balasan serta tak akan terbalas adalah kasih sayang seorang Ibu.

Penulis : Idami Iradi Izani/Politeknik Negeri Jakarta Program Studi Jurnalistik.

Ibu adalah sosok yang paling berjasa dalam hidup ini. Kau mengandung selama 9 bulan dan melahirkan anak-anaknya melalui pengorbanan yang sangat besar. Kau memiliki wajah yang cantik , rambut yang hitam bergelombang, mata yang bulat, dan senyumnya yang indah. Kau mempunyai sifat yang dapat membuat anaknya kagum dan bangga akan dirinya.

Kau adalah seorang wanita yang tangguh, pantang menyerah, dan juga penyabar. Kau berasal dari keluarga yang pas-pasan selalu mengalah tentang semua hal dengan adik-adiknya. Walaupun Kau hanya lulusan SMA, tapi kau melebihi sarjana. Cara berfikir, bertindak, dan bersikap sangat membuat anak-anaknya kagum. Kau mengorbankan pendidikannya karena keterbatasan dalam ekonominya.

Kau wanita yang pandai dalam memasak, masakannya selalu enak dan membuat keluarga selalu ketagihan.

Kau adalah sosok wanita yang kuat. Kondisi ayah yang terkadang kurang sehat dan kondisi ekonomi keluarga yang kurang baik, membuat ibu harus bekerja berdagang baju paruh waktu untuk membantu memenuhi kebutuhan ekonomi demi keluarga yang kau sayangi dan cintai.

Kau juga adalah seorang motivator buat anaknya. Seorang inspiratif dalam jiwa selalu mencurahkan seluruh apa yang anak-anaknya rasakan dan alami dalam hidup. Kau adalah seorang wanita yang sangat berharga.

Mungkin terkadang kau pernah atau bahkan sering memarahi anak-anaknya namun, itu karena kau sayang dan ingin menjadi anak-anaknya orang yang lebih baik lagi.

Kau seorang wanita yang sangat berjasa dalam hidup anak-anaknya. Perjuanganya, kegigihanya, bahkan nyawapun menjadi taruhanya. Betapa besar kasih sayang yang telah diberikannya. Belaian tangan yang halus senantiasa memberi cinta di setiap detik. Tutur kata yang lembut senantiasa menjadi pedoman untuk masa depan anak-anaknya.  Ketulusan hati dan kesabarannya senantiasa menjadi teladan dalam hidup. Semua yang ada dalam dirinya memberikan makna yang sangat berharga bagi diri anak-anaknya. (**)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *