oleh

Hujan Lebat Terus Menguyur Wilayah Salawu, Gerus Tanah Warga Timbulkan Bencana.

TASIKMALAYA | BBCOM | Retakan kecil berawal dari Pada hari Rabu tanggal 17 November 2021 sekira jam 13.00 wib yang berlokasi di Kampung Ciwidara Rt.15/ 04 Desa Margalaksana kecamatan Salawu kabupaten Tasikmalaya

Bermula dari awal (17/11) retakan kecil kini setelah berselang beberapa hari telah melebar, dan kini jadi bencana tanah longsor, yang cukup meresahkan warga masyarakat dikampung tersebut.

Dan kini (20/11/2021) Tebing Tanah setinggi 5 meter dengan panjang 6 meter telah longsor ambruk dan menimpa dapur dari rumah panggung ukuran 4×6 meter milik, dari warga yang bernama nama Eruk, Tsm 14-09-1964, seorang pekerja IRT yang beralamat di kampung Ciwidara.

BACA JUGA  Polsek Cigalontang Polres Tasikmalaya himbau 3M dan Ops Yustisi Gaktibplin

Akibat longsor tersebut mengakibatkan rumah panggung milik korban tersebut bergeser atau terdorong tanah longsoran dan mengakibatkan rumah tersebut tidak bisa digunakan karena rusak parah.

Kejadian bermula sewaktu terjadi hujan lebat yang cukup lama di daerah tersebut sehingga air hujan mengikis tebing tanah danmengakibatkan longsor, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian materi diperkirakan +- Rp. 25.000.000,- ( dua puluh lima juta rupiah ), Ucap Ps. Kapolsek Salawu IPTU Dedi Darsono.(Arison)

BACA JUGA  Hari Pahlawan, Vaksinator Berkostum Pejuang di Gerai Vaksin Presisi Polres Tasikmalaya Kota

Komentar