,

HMI Gelar Refleksi Sumpah Pemuda dan Deklarasi Anti Hoax.

28 Oktober 2018 / 19:12 WIB Dibaca sebanyak: 735 kali 1 Komentar
Bagikan

BANJAR BBCom – Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, digelar acara Kegiatan Refleksi Sumpah Pemuda FGD dan Deklarasi Anti Hoax dengan mengangkat  tema ”Bangun Pemuda Satukan Indonesia” bertempat di GOR Kelurahan Kota Banjar,Jawa Barat.

Acara yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Cabang Kota Banjar ini atas himbauan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko Jawa Barat. Karna acara tersebut merupakan bagian dari salah satu program HMI Badko Jawa Barat, yang kemudian disinergikan dengan Cabang – cabang ke seluruh wilayah kerja HMI Badko Jawa Barat.

Sebagai Narasumber dalam acara tersebut yaitu, Wakapolres Kota Banjar Kompol Ade Najmulloh, Danramil 1313 Banjar mayor inf Agung Subekti, Kesbangpol Sahudi, Perwakilan Kominfo Kota Banjar, Kemenag Banjar (Kasi Pendis KH. Dr. Supriatna) Aktivis Pendidikan (Syarif Hidayat), serta hadir pula Mahasiswa, LSM dan Ormas se-Kota Banjar.

BACA JUGA  Fraksi Gerindra Minta Pemprov Jabar Segera Selesaikan Catatan BPK RI

Menurut Ketua Umum HMI Cabang Kota Banjar,Joko Nurhidayat mengatakan,salah satu tujuan diselenggarakannya acara ini adalah sebagai wahana refleksi sumpah pemuda dan juga langkah edukasi terhadap pemuda/i Masyarakat kota Banjar,

“Karena dengan marakanya isue-iseu terkait persoalan keumatan dan kebangsaan baik itu Hoaks atau ujaran kebencian dan Agitasi Propaganda di media sosial, justru itu yang akan berpotensi memecah belah umat dan juga memancing gesekan gesekan antar kelompok,”ungkapnya,Minggu,(28/10)kepada BBCom.

Lanjut Joko,Mudah-mudahan dengan adanya acara FGD dan Deklarasi Hoak ini, pemuda/i Kota Banjar mampu menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, dan Kota Banjar khususnya.

BACA JUGA  Kapolres dan MUI Sarankan Masjid di Cianjur Tampung Penerimaan Zakat Fitrah Maupun Zakat Mal

“Saya yakin masyarakat kota banjar adalah masyarakat yang cerdas dan tak akan mudah terpropokasi isu isu,dan akan menjaga kondusifitas di kota Banjar,”jelasnya.

Selain itu HMI Cabang Kota Banjar juga mengajak kepada seluruh elemen pemuda/i, Mahasiswa, Masyarakat untuk sama-sama menjaga Keamanan, Ketertiban dan kondusifitas.

“Karena kita akan menghadapi hajat Demokrasi yaitu pileg dan pilpres 2019 mendatang supaya bisa berjalan aman dan juga damai, sekaligus melahirkan para pemimpin yang Adil dan Amanah,”Pungkas Joko

Setelah FGD dilanjutkan dengan Deklarasi anti Hoak, yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kota Banjar Ade Najmulloh. (Johan)

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *