,

HMI Cabang Kota Banjar Gelar Latihan Kader II HMI Tingkat Nasional.

15 Juli 2018 / 08:03 WIB Dibaca sebanyak: 508 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom-Sebanyak 42 orang dari 32 Kota Kabupaten di Indonesia yang lolos seleksi karya tulis ilmiah secara online yang diselenggarakan oleh panitia LK II HMI Cabang Kota Banjar Jawa Barat. Salah satu prasyaratan agar berhak mengikuti tahapan seleksi tanggal 12-14 Juli 2018, selanjutnya menjadi calon peserta training LK II HMI.

Ketua Umum HMI Cabang Kota Banjar Joko Nurhidayat kepada BBCom mengatakan, sebagai salah satu prasyaratan untuk bisa mengikuti forum training lanjutan setelah dinyatakan lolos seleksi calon interview atau test lisan. Itulah salah satu tahapan-tahapan training di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam.

“Salah satu persyaratan untuk mengikuti forum training adalah calon harus lolos test interviw dan test lisan,” katanya, Sabtu (14/7) ketika di hubungi melalui telepon selular.

Forum training LK II akan digelar dari tanggal 15 – 21 Juli 2018, dan akan diisi oleh berbagai macam materi baik dari Daerah, Propinsi, Nasional dan Alumni HMI bahkan dari Pemerintahan.

Ada pun materi yang disampaikan dalam training diantaranya materi keHMIan, wawasan kebangsaan, keislaman, teori perubahan sosial, Ansos dan materi2 wajib lainnya sesuai standar training yang sudah terbentuk dalam konstitusi HMI sebagai pola perkaderan HMI.

“Ini adalah salah satu komitmen HMI khususnya Cabang kota Banjar, dalam wilayah penguatan kapasitas keilmuan kader-kader HMI, supaya mampu melahirkan regenerasi pemimpin masa depan yang mapan dalam berbagai dimensi, baik dari dimensi spiritual, emosional dan intelektual. Atau kognitif afektif dan psikomotorik,”Jelas Joko

Latihan Kader II HMI adalah agenda wajib HMI di setiap tahunnya, diharapkan dengan adanya training LK II HMI Cabang Kota Banjar mampu membangkitkan gairah Intelektual dan narasi peradaban keilmuan dikota Banjar.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *