oleh

Hj. Tia Fitriani Gelar Bimtek Safety Driving Training For Ambulance 

KAB. BANDUNG | BBCOM | Dalam rangka reses III tahun sidang 2021- 2022 titik ke 8. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  Dapil 2 Kabupaten Bandung dari fraksi NasDem Dra. Hj. Tia Fitriani, menyelanggarakan bimbingan teknis safety driving training for ambulance khususnya untuk pengemudi mobil ambulance dulur satia Kabupaten Bandung. 

Kegiatan Bimtek tersebut sebagai narasumber Dra.Hj.Tia Fitriani, menghadirkan Wakasat Lantas Polresta Bandung AKP. M Abdhi Hendriyatna, S.I.K bersama Dr. Evi Novitasari, M.M. Disela kegiatan bimtek tersebut, Dra. Hj. Tia Fitriani menyerahkan bantuan langsung berupa keranda jenazah dan tempat pemandian jenazah pada Desa Langensari di Kedai Teras 39 Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Rabu (13/7/2022). 

Selain menerima aspirasi dari pengemudi mobil ambulance,  Hj. Tia Fitriani juga memberikan piagam dan sembako serta térmos kecil pada peserta yang hadir. 

Dra. Hj. Tia Fitriani mengatakan, dalam rangka reses ini kami mewujudkan aspirasi dari pengemudi mobil ambulance yang ingin adanya pembekalan. Maka, kami pada hari ini bekerjasama dengan Sat Lantas Polresta Bandung hadir disini, untuk memaparkan bagai mana para pengemudi mobil ambulance berkendara tetap aman dan selamat. 

“Kami juga menyampaikan pemaparan dari Dokter, bagai mana menangani pasen dalam kondisi darurat atau kondisi tidak ada tenaga medis. Sehingga, para pengemudi mobil ambulance dan pendampingnya bisa melakukan pencegahan awal untuk menagani pasen tersebut, “tuturnya.

Hj. Tia Fitriani menyebut program kegiatan ini baru pertama kami lakukan dan akan bersinambungan juga bersama Sat Lantas Polresta Bandung sesuai permintaan.

“Semoga, kegiatan tersebut bermanfaat dan Insya Allah kegiatan yang serupa akan terus berlanjut pesertanya pun akan bertambah, ” tuturnya. 

Adapun Jumlah peserta yang mengikuti bimtek pada hari ini menurutnya, sebanyak 120 orang lebih yang terdiri dari 3 Komunitas. Mudah -mudah dengan adanya bimtek tersebut, para pengemudi mobil ambulance menjadi semagat menjalankan pekerjaan yang mulia ini. 

Dirinya juga sangat mengapresiasi dan akan support mereka-mereka yang terlibat langsung didalamnya, sehingga kedepan lebih baik lagi”, imbuhnya. 

Hj.Tia Fitriani, juga berpesan pada para pengemudi mobil ambulance agar tetap  semangat, tetap ikhlas dalm melakukan pekerjaanya.

Dirinya akan selalu bersama dan saling support, bahwa keberadaan bapak-bapak pengemudi mobil ambulance ini sangat dibutuhkan  masyarakat dan pemerintah desadesa, “pungkasnya.

Ditempat yang sama Wakasat Lantas Polresta Bandung AKP. M Abdhi Hendriyatna, S.I.K mengucapkan, terimakasih pada Dra.Hj.Tia Fitriani yang telah mengundang pihaknya untuk memaparkan terkait keselamatan berlalulintas. 

“Kami dari Polresta Bandung, memiliki kewajiban untuk memberikan suatu arahan atau masukan-masukan kepada para pengemudi khususnya para pengemudi mobil ambulance, dalam pelaksanaan pengawalan agar tetap memperhatikan keselamatan berkendara . Karena, untuk mengendarai ambulance perlu tata cara dan aturan yang mendasari agar  dalam pengawalan iini  bisa berjalan baik dan benar. Tentunya untuk keselamatan bersama baik untuk keselamatan pengemudi, keselamatan masyarakat atua obyek yang kita kawal , “tutupnya.(uden)

Komentar