oleh

Hj.Eti Herawati: Kami Harap Lolos Akreditasi RSD Gunung Jati Jadi Rumah Sakit Pendidikan

CIREBON l BBCOM l Pemkot Cirebon mensupport agar Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati menjadi Rumah Sakit Pendidikan. “Rumah Sakit Daerah Gunung Jati dinilai memiliki fasilitas terlengkap baik tenaga medis,maupun tenaga kesehatan serta sarana prasarana yang komplit di wilayah 3 jawa barat Ciayumajakuning”.

Hal tersebut di ungkap oleh Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati usai menghadiri visitasi tim verifikator dari Kementerian Kesehatan terkait “Rumah Sakit Pendidikan” di aula Diklat RSD Gunung Jati, Kamis (21/7). 

“Kami mensupport proses verifikasi oleh tim verifikator Kementerian Kesehatan RI,dan berharap RSD Gunung Jati lolos verifikasi,”ucapnya

Bukan hanya itu,RSD Gunung Jati juga memiliki tenaga pendidik dan klinik yang kompeten,Bahkan RSD Gunung Jati menjadi rumah sakit rujukan di wilayah timur Jawa Barat.Modal inilah yang membuat kami yakin RSD Gunung Jati lolos menjadi Rumah Sakit Pendidikan,”.tambahnya.

Ditempat yang sama, Direktur RSD Gunung Jati dr. Katibi, M.K.M., mengatakan “visitasi adalah proses menuju akreditasi RSD Gunung Jati menjadi Rumah Sakit Pendidikan”. Dengan fasilitas yang ada, Katibipun opitimis akan lolos akreditasi.

“Dalam menjalankan amanat pelayanan kesehatan kami mengacu pada UU Nomor 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit. Serta salah satunya menjadi penyelenggara pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan agar lebih optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan,” jelasnya.

“Sejauh ini, RSD Gunung Jati telah menjalin kerjasama dengan Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Kota Cimahi dan bermitra dengan 33 institusi pendidikan”. 

“Dengan Unjani berjalan sejak tahun 2021, namun dengan institusi pendidikan sudah berjalan cukup lama,” pungkasnya.(Budhi)

Caption:Wakil Walikota Cirebon dra Hj.Eti Herawati saat beri sambutan tim verifikator dari Kementrian Kesehatan terkait Rumah Sakit Pendidikan dan Kepala RSD Gunung Jati dr.Katibi M.K.M.

Komentar