Hindari Bank Emok, Farid Rida S.Sos.i Beri Bantuan Modal Usaha Kerakyatan Bagi Masyarakat Desa Citaleum.

18 Maret 2020 / 15:30 WIB Dibaca sebanyak: 279 kali Tulis komentar

Citaleum | KBB-BBCOM-Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat fraksi PKS komisi 2 Dapil 5 “Farid Rida S.sos.i” menyikapi permasalahan yang ada dimasyarakat saat ini tentang maraknya Bank Emok yang awalnya membantu namun banyak masyarakat kecil yang menjadi tercekik dengan aturan yang menguntungkan Sepihak.

Hal ini menjadi folemik yang cukup besar bagi para pemangku kepentingan untuk mencari solusi agar permasalahan tersebut tidak berkembang dan beban bagi rakyat kecit.

Sekitar enam bulan kebelakang Farid Rida akhirnya mempunyai gagasan untuk memberikan bantuan modal bagi masyarakat Desa Citaleum yang berbentuk bahan pokok kebutuhan sehari hari, kalau di uangkan kisaran Rp. 1 juta, Dengan ketentuan masyarakat harus belanja atau membeli bahan kebutuhan sehari harinya belanja ke Glosir (Stockies) yang sudah disediakan oleh Farid Rida.

Sekitar 80 Anggota yang sudah menerima Bantuan Modal secara pribadi bukan Dari APBD kabupaten Bandung Barat,Namun semua itu sudah menjadi tanggung jawab Sebagai Anggota DPRD yang harus memperhatikan masyarakat. Apalagi terkait Ekonomi kerakyatan.” Ungkapnya

Farid Rida S.sos.i juga berencana akan memperluas dan memperbanyak anggotanya dari setia RW akan di disiapkan Stockies (Agen) agar para anggotanya tidak jauh untuk berbelanja, serta menghindari yang namanya Bank Emok atau Reuntenir.” Tegasnya eaat diwawancara awak media. (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  DPMD Kab. Bandung dan Tim Monev Lakukan Evaluasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *