Heri Ukasah Sebut DKP Wanayasa Berpotensi Kembangkan Ekonomi Pembenihan Ikan

28 Desember 2019 / 07:59 WIB Dibaca sebanyak: 523 kali Tulis komentar

BANDUNG | BBCOM | DPRD Provinsi mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi di Cabang Dinas Kelautan Dan Perikanan Wilayah Utara. Karena perhatian khusus dari pemerintah untuk pembudidayaan sektor perikanan dapat kembali membuahkan hasil memuaskan.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Heri Ukasah mengatakan, untuk mengoptimalkan Cabang Dinas Kelautan Dan Perikanan Wilayah Utara, Wanayasa, Kabupaten Purwakarta perlu perhatian khusus terutama soal anggaran. Pasalnya, Cabdin tersebut berpotensi besar untuk pengembangan ekonomi dalam pembenihan ikan nila nirwana.

“Sebelum perubahan UU, balai ini sangat melimpah dengan hasil budidaya ikannya, saat ini akan terus kita dorong agar dapat kembali optimal,” ujar Heri, Kamis (26/12/2019).

Kendati dikatakan antara dan tiada, lanjut politis Gerindra tersebut sangat mengapresiasi program Cabdin yakni membagikan benih ikan kepada masyarakat dalam skala kecil untuk dikelola. Hal itu dinilai memiliki kemanfaatan yang dapat membangkitkan ekonomi berbasis kepada masyarakat.

“Secara program saya mengapresiasi cabdin dalam rangka pemberdayaan kepada masyarakat dengan memberikan benih ikan, ini sangat bagus,” katanya.

Kepala Cabang Dinas Kelautan Dan Perikanan Wilayah Utara, Dede Hermawan, S.Pi, M.Si menyebutkan, Cabdin saat ini secara institusi memang sudah berafiliasi menjadi cabang dinas setelah adanya perubahan undang-undang. Tetapi, saat ini ada beberapa program unggulan yang dapat dioptimalkan yakni pembenihan kepada masyarakat untuk dikelola secata swadaya. Sedangkan bibit ikannya dari cabdin DKP Wil. Utara untuk masyarakat selama masa efektif dua tahun. Setelah itu diganti dengan bibit yang baru.

“Kita berdayakan masyarakat dan benihnya kita kasih yang terbaik,” ujar Dede. (hms/dd)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Polres Cianjur Berhasil Ungkap Kasus C3 dan Mengamankan 26 Tersangka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *