oleh

Hasil Uji GBLA,  Aman digunakan Untuk PON  XIX dan Peparnas XV 2016 Jabar

BANDUNG BBCom Walikota Bandung, Ridwan Kamil bersama tim ahli Bareskrim Polri dan Puslitbang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, melakukan kunjungan ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Menurut Walikota, berdasarkan hasil pengecekan dengan menggunakan 14 alat  ‘Data Logger’ yang dipasang di lantai 1 hingga 4, GBLA untuk sementara aman.

GBLA Gede Bage“Pada data terdapat beban 3 x kokoh melebihi jumlah orang yang akan duduk namun masih diambang batas normal bahkan sangat kecil, artinya sangat aman untuk beban melebihi normal, semisal 1 x 1 meter diduduki berempat dengan berat 80 kg atau totak hanya 320 kg, padahal ini untuk 800 kg/mtr persegi,” ujar Ridwan Kamil.

BACA JUGA  Sebagai Tuan Rumah Asian Games XVII “Pemkab OKI Berkomitmen Cegah Kebakaran Hutan”

Walikota berharap, dengan kondisi tersebut GBLA bisa digunakan untuk pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Peparnas XV 2016 Jawa Barat.

“Kami senang dengan kondisi ini terlebih jadwal perbaikkan tepat waktu, lalu dari perkiraan keamanan juga  baik, tinggal dari pihak PB PON dan Pemprov Jabar segera meninjau dan mengambil keputusan apakah ini tetap digunakan untuk pembukaan atau tidak, kalau bisa Alhamdulillah tapi kalau tidak pihaknya menerima karena keputusan ada di provinsi,” ucapnya.

BACA JUGA  Api PON AKan Tempuh Jarak 1.006 KM Termasuk Kabupaten Tasikmalaya

Walikota mengharapkan, setelah perbaikan dan saat penyerahan nanti, kondisi GBLA lebih baik dan bersih sesuai dengan standar yang diharapkan.

“Nanti pas serah terima GBLA harus kinclong, jangan ada debu-debu, jangan ada kelupas-kelupas, keramik pecah, pokoknya sesuai standar serah terima,” ucapnya.  (BBCom)


Komentar

Berita Terbaru