oleh

Haru Reses III Tahun 2020-2021 Mengunjungi Bank Sampah di SMA Kemah Indonesia

BANDUNG | BBCOM | Anggota DPRD Jabar, Haru Suandharu cari masukan dari warga soal kondisi bank sampah –khususnya soal tukar sampah dengan sembako yang disebut-sebut ikut terdampak pandemi Covid-19.

Langkah tersebut dilakukan Haru saat reses III tahun sidang 2020-2021 dengan mengunjungi bank sampah di SMA Kemah Indonesia Jl Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Selasa 3 Agustus 2021.

Dari lokasi reses Politisi PKS dari Dapil Jabar I (Kota Bandung dan Kota Cimahi) masyarakat menyampaikan benar pandemi Covid-19 yang berlarut-larut berdampak pada aktivitas bank sampah –yang programnya telah dibumikan oleh pemerintah kota dan pemerintah provinsi.

Untuk itu, Haru mengusulkan agar pemerintah juga harus memperhatikannya keberlangsungan program yang dibumikannya, dengan cara bekerjasama dengan stake holder terkait agar program penukaran sampah dengan sembako sebagaimana yang dijanjikan bisa segera terwujud.

“Bank sampah meminta pemerintah dapat membantu terkait kebutukan alat bakar sampah yang bernilai 10 juta per unit dan tempat barang medis serta alat angkut adapun tempat penyimpanan atau gudang yang sangat dibutuhkan saat ini masih sewa dan menjadi kendala,” katanya di Bandung. Senin, (02/08/2021).

Haru menambahkan, audiensi agar bisa dilakukan dengan dinas terkait di tingkat Provinsi dan Kota sehingga nantinya dapat disusun program-program untuk kegiatan bank sampah agar bisa berlanjut. [tr/dd]

Komentar