oleh

Humanis, Hadirkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat di Polres Subang

SUBANG | BBCOM | Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) Polres Subang terapkan layanan humanis, sehingga para pengunjung dapat menjadi betah dan merasa terlayani dengan baik demikian yang dikatakan Kanit Regident Iptu Undang SH. kepada BBCOM Selasa Senin.(5-10-20).

Menurutnya, adanya layanan harmonis tersebut, sebagai bukti bahwa tidaka ada yang dipersulit, baik layanan SIM, daftar kendaraan baru maupun BBN2. “Personel yang bertugas melayani, harus ramah jangan sampai Masyarakat yang datang dari jauh tidak terlayani dengan baik” Kata Undang menambahkan petugas dipelayanan harus dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Jika petugas dipelayanan tidak tertib dalam melayani dapat dipastikan akan mengecewakan masyarakat, paradigma seperti ini kedepan akan kami benahi sehingga tercipta pelayanan prima” ungkap Undang

BACA JUGA  Tiga Pilar Kota Banjar Gelar Senam Poco Poco Bareng Masyarakat.

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Subang. agar bisa tertib administrasi bayar pajak tepat waktunya, jangan ditunda- tunda begitu juga bagi pengendara kendaraan bermotor yang belum memiliki SIM. agar segera mendaftarkan permohonan, untuk pembuatan  SIM yang tentunya ada proses yang harus dijalani. “Jika sudah habis masa berlaku SIM segera untuk diperpanjang” ujarnya.

Menurut ketua umum Penggerak Anak Bangsa, Elvin Sibarani.SH, untuk menciptakan pelayanan publik prima ada beberapa upaya yang harus dilakukan.petugas harus mampu bersikap bersahabat, ramah, dan keterbukaan. baik antara petugas,  dan masyarakat sebagai penguna layanan. harus bekerja efektif, dan efisien tidak boleh rasis, tidak boleh diskriminasi membedakan pelayanan berdasarkan Ras, suku, dan warna kulit serta yang lainya ujar Elvin.

BACA JUGA  Puskesmas Pataruman 1 Adakan Kegiatan MMD Tingkat Desa/Kelurahan.

Dalam paradigma baru pelayanan publik prima kata Elvin. para petugas pemberi layanan perlu menciptakan suasana agar publik merasa dipentingkan,publik mesti diangap sebagai mitra. jangan diangap sebagai orang yang levelnya lebih rendah,upayakan seoptimal mungkin ada sentuhan passion.maknanya  petugas benar-benar  tulus, dan  berupaya sebaik mungkin dalam memberikan pelayanan,bukan hanya sekedar melepaskan kewajiban saja ungkap Elvin

Kami sangat mengapresiasi langkah yang diambil polres Subang, untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,diera kekinian memang pelayanan prima harus dihadirkan,karena masyarakat sekarang sudah cerdas.sehinga petugas harus mampu menghadirkan inovasi ,dan kreativitas agar masyarakat tidak jenuh ujarnya (Arison)

Komentar