,

Hari ini Lima Desa di Kota Banjar Serentak Melaksanakan Pilkades

31 Oktober 2018 / 13:50 WIB Dibaca sebanyak: 671 kali 1 Komentar

BANJAR BBCom – Pemilihan kepala Desa hari ini serentak di Lima desa di Kota Banjar, Kelima desa yang berada di tiga kecamatan itu diantara nya Desa Jajawar Kecamatan Banjar, Desa Sukamukti dan Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman, Desa Rejasari dan Desa Kujangsari Kecamatan Langensari.

Dari hasil pantauan pemilihan kepala desa di desa sukamukti,kecamtan pataruman ada empat calon yang ikut kontestasi. Dari empat calon tersebut yang ikut kontestasi  satu calon merupakan incumbent.

“Ada empat calon yang maju dan salah satunya incumbent,” kata Ketua Panitia Hidayatulloh,Rabu (31/10/2018) ketika di temui di ruang kerja nya.

BACA JUGA  DD Margajaya Tahap Tiga Terfokus di Dua Kegiatan

Menurut Hidayatulloh, untuk jumlah pemilih di Desa Sukamukti sendiri  sebanyak 2810. Dan ada lima tempat pemungutan suara (TPS) yang telah disediakan oleh panitia pilkades untuk pencoblos.

Dan dari kelima TPS menurutnya masing masing terdapat empat bilik suara. 

“Jumlah DPT sendirin sebanyak 2810,juga panitia menyediakan lima TPS yang terdapat empat bilik suara untuk mencoblos,” jelas nya

Karna pemungutan suara dalam satu hamparan,panitia menyediakan kendaraan untuk penjemputan (mobilisasi)untuk penjemputan masyarakat pemilih karna jarak tempuh yang jauh untuk menuju lokasi Tempat Pemungutan Suara(TPS).

BACA JUGA  Asih Saenyana "Siap Menang Siap Kalah" Siapapun Terpilih Itulah yang Terbaik Buat Kota Banjar

“Itu hasil rapat dan kesepakatan sehingga panitia menyediakan mobilisasi penjemputan,soal nya untuk pencobolsan sendiri di kasih batas sampai jam 13,00 WIB ,”katanya

Hidayatulloh yakin untuk perhelatan pilkades ini akan berjalan dengan kondusif meski di awal awal sempat ada sedikit permasalahan karena adanya diduga masih terjadi kampanye di saat di masa tenang. 

“Alhamdulilah permasalahan itu sudah bisa diselesaikan dan saya yakin pikades akan kondusif sesuai yang di harapkan dan akan melahirkan pemimpin yang amanah dan pemimpin pilihan masyarakat,” pungkas nya.(Johan)

Bagikan
Share

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *