Hadapi dengan senyuman.

3 Juli 2019 / 08:34 WIB Dibaca sebanyak: 553 kali 3 Komentar

Caption Foto: Seorang pemuda sedang tersenyum (Rahima Zakia)

Kehidupan merupakan sebuah perjalanan yang sulit kita tebak, Karena hanya tuhan yang mengetahui apa yang akan terjadi sekarang atau esok. Kehidupan juga mengajarkan tentang rasa yaitu bahagia, marah, serta sedih.

Setiap manusia memang memiliki perjalanan kisah yang berbeda namun rasa yang timbul akan tetap sama, bisa saja kamu dan temanmu merasakan sedih tapi disebabkan cerita yang berbeda. Ada yang berpura-pura tersenyum untuk menutupi rasa sedih dan ada yang menangis. Tuhan menciptakan masalah untuk menguji seberapa sabar dan tetap berusaha nya kita dalam menghadapi masalah.

Bercerita kepada sahabat belum tentu menyelesaikan masalah kamu, bisa saja cerita hanya melegakan fikiran dan hatimu sejenak bukan membuatmu berani menghadapi masalah. Karena bagaimana pun yang paling memahami hanyalah diri kita sendiri.Seberat atau sesulit masalah itu bukan berarti menjadikan mu terlihat lemah yang perlu kita lakukan hadapi dengan senyuman dan tetap berdoa, ingatlah yang mengendalikan diri kita bukan orang lain atau masalah yang sedang datang ke kita melainkan diri kita sendiri.

Berusahalah tersenyum dan jadikan senyuman mu sebagai kekuatan untuk melewati permasalahan. Ibarat antivirus yang melindungi sistem komputer kita juga harus menciptakan sistem kita sendiri yaitu dengan senyuman.  (Muhamad Alvin Ts/PNJ).

Bagikan
Share

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *