oleh

H. Mirza Agam Gumay : BUMDes Menggeliatkan Perekonomian di Pedesaan Paskah Pandemic.

KOTA BANDUNG | BBCOM | Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mendorong Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Jabar dapat mengembangkan peluang usahanya diberbagai sektor. Terutama untuk BUMDes pada sektor strategis yang dapat meningkatkan perekonomian berbasis kemasyarakatan.

Hal ini dikemukakan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Mirza Agam Gumay, SM.Hk. Menurutnya, terkait dengan bumdes, pihaknya mendorong agar Bumdes di Jabar dapat mengembangkan bidang usaha yang dijalankan dan terkelola dengan baik. Sehingga dapat menggeliatkan perekonomian dipedesaan paskah pandemic.

“Saya berharap BUMDes yang berada di Jabar bisa mengembangkan bidang usaha dengan baik. Sehingga perekonomian dipedesaan paskah pandemic meningkat dengan signifikan” ujar Politisi Partai Gerindra Jabar ini, saat dihubungi media ini melalui aplikasi whatsapp Senin (11/10/2021).

Dikatakannya, masih banyak BUMDes di Jawa Barat yang belum dikelola dengan baik atau belum maksimal dalam pengelolaannya, namun pihaknya tetap optimis bahwa BUMDes dapat meningkatkan ekonomi desa serta dapat mewujudkan beberapa bidang usaha yang bernilai ekonomi tinggi. Misalnya pengelolaan bank sampah dan pembudidayaan ikan.

“Mudah mudahan dengan adanya BumDes dapat memberikan solusi agar tercipta peluang usaha ke depan yang lebih baik,” pungkasnya. (adikarya/dd)

Komentar