oleh

H. Herman Suherman Sangat Konsen dan Konsisten Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19 di Cianjur

“Kami sangat konsen dan konsisten dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 ini, dari mulai penyemprotan/disinfektan, penyekatan, pemberian masker, rapid tes, penanganan berbagai bantuan sosial serta langkah – langkah lainnya”

CIANJUR | BBCOM | Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman menghadiri acara kunjungan kerja polda Jawa barat dan ibu ketua Bhayangkari daerah jawa barat dalam rangka pemberian alat rapid tes kepada keluarga besar polres Cianjur dalam upaya pencegahan Covid – 19 pada fase new normal di kabupaten Cianjur. Kamis (25/6/2020).

Dalam kesempatan itu Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Rudy Sufahriadi tinjau pelaksanaan rapid tes massal di Mapolres Cianjur Hasil Jl. KH Abdullah Bin Nuh, Nagrak, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. “ ada 2000 alat rapid tes yang diberikan kepada Polres Cianjur, ada tiga prinsip dalam menghadapi protokol kesehatan yakni pake masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan, jika ada yang reaktif hasilnya tetapi itu kan belum berarti positif, maka harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim kesehatan. Selama satu bulan dilakukan rapid tes diCianjur tidak ada yang reaktif dan itu harus dipertahankan” ungkap Kapolda.

BACA JUGA  Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Bupati Bandung Mou MPP Dengan Kemen PAN RB RI.

Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan pihaknya sangat konsen dan konsisten dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 ini, dari mulai penyemprotan/disinfektan, penyekatan, pemberian masker, rapid tes, penanganan berbagai bantuan sosial serta langkah – langkah lainnya. “Berkat kerjasama Forkopimda, seluruh warga Cianjur serta pihak – pihak yang terlibat alhamdulillah Cianjur yang semula Zona kuning sekarang telah manjadi zona biru”. Pungkasnya.

BACA JUGA  Lahan Pertanian Jabar Banyak Dikuasai Penggarap Asal Tiongkok

Sementara itu, Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyatno melaporkan bahwa kegiatan rapid test ini dilaksanakan selama 1 hari peserta yang mengikuti rapid tes terdiri dari Personel Polri sebanyak 956 orang, Personel ASN 33 orang, Bhayangkari 553 orang, PHL 178 orang, putra dan putri anggota sebanyak 80 orang, Yon Brimob B Cipanas 100 orang dan TNI sebanyak 100 orang.

Salah satu tujuan kegiatan itu dilelenggarakan untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh personel selama masa pandemi Covid-19 ini, melalui rapid test ini akan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, terlebih saat ini tengah bersiap untuk memasuki era new normal, ungkap Juang Andi Priyanto, Kapolres Cianjur (hms/Adm).

Komentar

Berita Terbaru