GUBUK PASAR MINGGU

20 Juni 2019 / 22:32 WIB Dibaca sebanyak: 206 kali Tulis komentar

Saat ini, sudah banyak usaha kuliner yang dapat kita temui, khususnya di kota Jakarta. Mulai dari warung – warung makan kecil di pinggir jalan hingga restoran – restoran besar.  Banyak orang  menghabiskan waktu bersama teman, keluarga, dan pacar di tempat makan. Salah satunya tempat makan khas Aceh  yaitu Jambo Kupi. Jambo Kupi buka mulai dari jam 07.00 – 01.30. Tempat ini  terletak di Jalan Raya Pasar Minggu.

Zaman sekarang banyak tempat makan yang  didesain unik agar pembeli tertarik dengan tempat makan tersebut . Tempat makan ini dibangun seperti gubuk tingkat yang menggunakan bambu-bambu serta meja dan bangku yang terbuat dari kayu. Tempat ini memiliki tiga area yaitu ruangan yang tertutup yang menggunakan AC , smoking area di depan yang langsung menghadap jalan, dan smoking area di lantai atas.

Siapa yang tak tahu makanan khas Aceh? Terutama mie aceh dan kue cane yang menjadi salah satu ciri khas makanan dari kota Serambi Mekah tersebut.  Tak hanya itu, ternyata Aceh juga memiliki kopi khas yang disediakan di Jambo Kupi. Menu yang disediakan dari tempat ini dominan memang khas dari Aceh.  Harga yang ditawarkan di Jambo Kupi ini kisaran Rp20.000 – Rp 50.000 dan tidak memungut pajak sama sekali. Tempat ini ramai dikunjungi oleh semua kalangan.  (Nur Aini)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *