Gubernur Jabar: Aparat Keamanan Menjamin Rasa Aman Warga Dalam Gunakan Hak Suaranya

16 April 2019 / 19:51 WIB Dibaca sebanyak: 256 kali 1 Komentar

BANDUNG, BBCom— Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil mengatakan, pada Pemilu 2019 yang serentakan pencoblosan akan dilaksanakan di seluruh Indonesia, besok / Rabu 17 April 2019, termasuk juga diwilayah Jabar akan berjalan aman, lancar dan kondusif.

Berdasarkan pemetaan tingkat kerawanan, Provinsi Jawa Barat masuk katagori rawan sedang dan relatif aman. Mudah-mudahan kondisi relatif aman dan kondusif tetap terjaga sampai pasca pencoblosan, seperti pada Pilgub Jabar 2018 lalu. Begitu juga di Pilpres dan Pileg 2019 ini.

BACA JUGA  Diskusi Rumusan Rekomendasi ADPSI Untuk Presiden

“Tingkat kerawan Pemilu 2019 di Jabar masuk katagori sedang relatif aman, dan semoga menjadi contoh penyelenggara terbaik dan teraman seluruh Indonesia”, harap Gubernur Ridwan Kamil (Emil) dalam acara Jabar Punya Informasi (JAPRI) yang diselenggarakan di Gedungsate, Selasa (16/4-2019).

Hadir dalam acara Japri tersebut, Ketua KPU Jabar Rifqi Ali Mubarok, Ketua Bawaslu Jabar Abdullah Dahlan, Sekda Pemprov Jabar, Iwa Karniwa dan Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Politik dan Kesra Setda Jabar, Daud Ahmad.

BACA JUGA  DPRD Jabar Sepakat Ada Pergeseran Anggaran Untuk Penanganan Dampak Pandemi Covid-19

Dikatakan, masyarakat Jabar tidak perlu khawatir dan takut untuk datang ke TPS menggunakan hak suara, karena aparat keamanan menjamin rasa aman warga dalam menggunakan hak suaranya.

Emil menghimbau usai pencoblosan tanggal 17 April besok, mari kita bersama-sama kembali bersatu. Mari kita terima siapapun yang terpilih dan membuat Indonesia yang lebih juara dan memastikan secara umum Jabar kondusif,” ajaknya. (red)

Bagikan
Share

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *