oleh

Gubernur Jabar Ajak Masyarakat Untuk Tidak Golput

BANDUNG, BBCom—Gubernur M. Ridwan Kamil mengajak masyarakat Jawa Barat untuk tidak Golput dalam Pemilu besok, diharapkan datang langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya sesuai pilihan masing-masing.

“Kita harap tingkat partisipasi masyarakat meningkat hingga 80% bisa tercapai, sebelumnya di Pilprea 2014 lalu partisipasi 70%, dan Pilgub 2018 73%, mudah-mudahan di 2019 bisa lebih baik,” ujar Ridwan Kamil  dalam acara Jabar Punya Informasi (JAPRI) yang diselenggarakan di Gedungsate, Selasa (16/4-2019).

Gubernur Emil juga mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu yang telah mempersiapkan semua kebutuhan pelaksanaan pencoblosan.

BACA JUGA  Tiga Orang Pejabat Teras Anggota Polres Banjar di Mutasi

Untuk mengetahui perkembangan kelancaran pelaksanaan pencoblosan tanggal 17 April, besok, Pemrov Jabar akan menggelar teleconpren dengan Pemkab dan Pamkot se Jabar, ujarnya.

Selain itu, Gubernur juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memberikan apresiasi kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) terunik dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif (Pileg).

Tiga TPS terunik masing masing akan diberikan hadiah senilai Rp.15 juta untuk terbaik ke-1, Rp.10 juta terbaik ke-2 dan Rp.5 juta untuk terbaik ke-3.

Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi kepada petugas di TPS yang saat ini banyak TIPS-TIPS unik dengan tujuan untuk menarik partisipasi pemilih datang ke TPS, ujarnya.

BACA JUGA  Anggota Komisi V DPRD Menilai, Beasiswa Dari Pemprov Jabar Tertutup

Gubernur menyatakan, selain TPS terunik hadiah juga akan diberikan kepada TPS dengan tingkat angka partisipasinya tertinggi serta aksi petugas TPS yang dinilai heroik juga aksi selfi yang dilakukan oleh para pemilih setelah mereka mencoblos di TPS.

“Untuk yang terheroik atau yang mengharukan hasil jepretan wartawan, ini untuk menyemangati mereka, dan wartawan yang memotret aksi tersebut juga akan mendapatkan hadiah,” tandasnya. (red).

Komentar