oleh

Gubernur Buka Jambore Nasional Pemuda Indonesia

jambore-jabarKBB BB.Com Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan membuka resmi penyelenggaraan Jambore Nasional Pemuda Indonesia, bertempat di Bumi Perkemahan Cikole Lembang Bandung Barat, Jum’at (18/11) sore.

Penyelenggaraan jambore tersebut, digagas oleh Pengurus KNPI Pusat yang bertujuan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di kalangan pemuda Indonesia dan bertindak sebagai tuan rumah adalah Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bandung Barat.

Hadir dalam kesempatan pembukaan jambore itu, Gubernur Jawa Barat, Kasum TNI mewakili Panglima ABRI, Bupati Bandung Barat, Abu Bakar, dan segenap pengurus DPP KNPI Pusat dan Pengurus KNPI seluruh provinsi sebagai peserta jambore.

BACA JUGA  Situasi Mencekam di Pangandaran Teroris Sandera Bupati

Gubernur Ahmad Heryawan dalam sambutannya mengajak para pemuda Indonesia untuk tetap terus semangat. “Kalau kelompok lainnya ada yang mulai menurun semangatnya karena sesuatu hal, maka kelompok pemuda harus tetap semangat”, ujar Ahmad Heryawan.

Ahmad Heryawan pun mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk senantiasa menjaga rasa persatuan dan kesatuan sehingga bisa bersatu dalam menunjang pelaksanaan pembangunan, lebih khusus lagi perlu peran pemuda dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA  Wakapolda Jabar Kunjungi Pos PAM Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2019 di Kota Banjar

Dalam kesempatan pembukaan jambore itu, dilaksanakan pula pelantikan Pengurus DPD KNPI Jawa Barat oleh Ketua Umum DPP KNPI Pusat, Fadh El Fouz Arafiq. Ketua Umum DPD KNPI Jabar Periode 2016-2019 yaitu DR.Siti Aisyah Tuti Handayani, S.Sos, M.Si.

Berkenaan dengan telah dilantiknya kepengurusan baru DPD KNPI Jawa Barat itu, Gubernur Ahmad Heryawan mengucapkan selamat.


Komentar