,

GMNI Gelar Acara Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) ke – 3

1 Juni 2018 / 15:40 WIB Dibaca sebanyak: 597 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom – Dewan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Banjar kembali menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) ke-3 di Sekretariat GMNI di Cikabuyutan Timur, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Ketika di minta keterangan seputar kegiatan yang berlangsung Minggu – Senin (27 -28/5/2018) lewat telepon selular Ketua komisariat GMNI STIT Bina Putera Kota Banjar,Firosul Haq atau yang akrab di sapa Bang Yos ini mengatakan, “Melalui PPAB ke 3 ini, kita terus berusaha menciptakan kader yang revolusioner dengan semangat marhaenisme dalam bingkai akhlaqul karimah,” katnya,Jumat(1/6),kepada BBCom

Sementara itu, para peserta sebanyak 20 orang dari berbagai kampus yang ada di Banjar maupun di Ciamis.

Ketua DPC GMNI Banjar, Solehan, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya GMNI Banjar dalam mencetak kader-kader di Kota Banjar. Selain menjalankan apa yang diamanatkan organisasi, PPAB juga merupakan upaya dalam menjalakan makna dari Trisakti Soekarno.

“Kita ingin menularkan ideologi marhaenisme kepada mahasiswa yang ada di Banjar. Tentu harapannya mereka menjadi kader yang militan dan bersama-sama kami untuk bekerja berkontribusi kepada masyarakat maupun ke negara,” jelas nya

Lanjut Solehan,“Khusus di bulan ramdhan ini, kita arahkan mereka untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama. Apalagi peristiwa pengeboman di Surabaya kemarin menjadi perhatian bersama agar bibit-bibit terorisme tidak tumbuh, terutama di kampus,” ujarnya.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *