oleh

Gina Fadlia Swara Serap Apsirasi Penggiat Posyandu Di Karawang

KARAWANG | BBCOM | Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil Jabar X (Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta), Gina Fadlia Swara, melaksanakan kegiatan Reses II Tahun Sidang 2020-2021, kegiatan berlangsung di Dusun Cibango, Desa Cilamaya Kabupaten Karawang. 

Pada kesempatan kali ini Anggota DPRD Jabar Dapil X, Gina Fadlia Swara melaksanakan reses di Posyandu, Gina menambahkan terdapat banyak point penting yang disampaikan oleh penggiat Posyandu salah satu diantaranya ialah pelayanan kepada masyarakat. 

“Dalam kegiatan reses kali ini saya reses di beberapa posyandu, sejak awal melaksanakan reses di posyandu banyak sekali point penting khususnya oleh kader posyandu, kemudian oleh bidan desa terkait pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Ucapnya (10/3/2021).

BACA JUGA  Dewan Kota Bandung Perpanjang Masa Pembatasan Aktivitas Tatap Muka

Gina menambahkan realita keberadaan Posyandu khususnya di daerah Cilamaya ialah memiliki permasalahan terkait infrastruktur , hal ini dikarenakan banyak posyandu yang belum memiliki gedung sendiri. 

“Beberapa dari posyandu belum mempunyai gedung salah satu  yang disampaikan memohon untuk diadakan gedung khusus yang selama ini masih menumpang dirumah warga, sejak pandemi pelayanannya tidak seperti biasa, pelayanan tetap diberikan untuk imunisasi saja itu untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ucapnya”. 

BACA JUGA  Ineu Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Provinsi Tahap 3 Ke KRTS

Kedepannya Gina berharap seluruh kader Posyandu bisa mendapatkan perhatian lebih dari pihak Pemerintah, Gina juga berharap kesejahteraan para penggiat Posyandu bisa meningkat dan menambah kesejahteraan. 

“Mudah mudahan kedepannya kader posyandu bisa mendapat perhatian lebih dari Pemerintah khususnya Pemprov Jabar, agar gaji mereka bisa ditingkatkan kembali demi meningkatkan kesejahterakan. Pungkasnya”. (adv/rd)

Komentar